oleh

Jelang HUT ke 76, Komandan Diklatal Ziarah Makam Gus Dur di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Komandan Diklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat bersama pejabat TNI lainnya melakukan ziarah ke makam Presiden ke-4 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Senin (4/10/2021).

Ziarah pejabat TNI itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Tentara Nasional Indonesia pada 5 Oktober besok.

Tampak mendampingi, Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfud, Dandim 0814 Letkol Inf Triyono, Waka Polres Jombang Kompol Ari Trestiawan.

Di makam itu, mereka mengirimkan doa dan juga melakukan tabur bunga di atas pusara Gus Dur, KH Hasyim Asyari, KH Wahid Hasyim dan KH Salahudin Wahid atau Gus Sholah.

Laksamana Madya TNI Nurhidayat mengatakan, dirinya bersama pejabat TNI lainnya berziarah ke makam Gus Dur dan pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hadratussekh KH Hasyim Asyari untuk mendoakan sekaligus mewarisinya perjuangannya.

“Dengan adanya kita ziarah, kita akan mengingat jasa beliau, kita akan mengingat bagaimana beliau-beliau telah melaksanakan perjuangan dengan baik dan kita harus mempersiapkan diri untuk meneruskan perjuangan itu,” katanya.

“Terus terang, dengan melaksanakan ziarah seperti ini, kita akan ingat bagaimana perjuangannnya dan ikut mendoakan supaya beliau-beliau arwahnya bisa diterima di sisi tuhan,” lanjutnya menutup.

Selain melakukan ziarah, para pejabat TNI tersebut juga meninjau vaksinasi COVID-19 bagi santri pondok Tebuireng. Jumlah vaksin COVID-19 yang disipakan sebanyak 5000 dosis untuk tahap 2.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel