oleh

Polisi Buru Pelaku Pencurian Laptop Pegawai Disperindag Tuban

Tuban, Jurnal Jatim– Polres Tuban, Jawa Timur masih memburu pelaku pencurian laptop dan HP di kantor dinas koperasi perindustrian dan perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban yang aksinya terekam kamera pengawas CCTV pada Senin (20/9/2021) lalu.

Polsek Kota Tuban dan tim Satreskrim Polres Tuban telah melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan sejumlah saksi, serta mengamankan barang bukti guna penyelidikan lebih lanjut.

“Masih dilakukan penyelidikan, kita masih kembangkan,” ungkap Kapolsek Kota Tuban, Polres Tuban, AKP Geng Wahono, Kamis (23/9/2021).

Ia mengaku telah melihat rekaman CCTV terkait aksi pelaku yang memakai topi. Bahkan, polisi yang akrab dipanggil Geng itu menduga pelaku sudah hafal kondisi kantor karena bisa masuk dari pintu belakang.

“Pelaku sepertinya sudah mengetahui kondisi kantor, sehingga tahu lewat pintu belakang,” katanya.

Geng mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan sejumlah barang bukti guna mengungkap kasus pencurian itu. Termasuk, memberikan imbauan kepada penjaga kantor dan pegawai untuk lebih waspada agar kejadian itu tak terulang.

“Imbauan terhadap pegawai agar selalu waspada, jangan sampai kejadian ini terulang,” imbaunya.

Informasi yang dihimpun, peristiwa pencurian di kantor Diskoperindag Kota Tuban itu terjadi di siang bolong sekitar jam 12.00 WIB saat pegawai di kantor itu istirahat kerja.

Modus operandi pelaku yang memakai topi itu menyamar sebagai penjual madu yang ditawarkan kepada pegawai dan karyawan di kantor tersebut.

Namun, saat itu pelaku tidak diizinkan masuk oleh petugas karena kantor dalam kondisi tidak ada orang lantaran jam istirahat.

Meskipun dilarang, pelaku tidak kalah akal dan mencari lengahnya petugas. Pelaku berhasil masuk ruang dari pintu belakang yang kondisinya tidak terkunci.

“Tanpa disadari pelaku masuk lewat pintu belakang yang tidak pernah ditutup saat jam operasional,” kata Kepala Disperindag Pemkab Tuban, Agus Wijaya, Rabu (22/9/2021).

Di dalam ruangan yang sepi, pria tak dikenal itu dengan leluasa menggeledah tas para pegawai di atas kursi. Pelaku pun sukses membawa kabur satu laptop dan handphone.

“Pelaku masuk kantor ketika jam istirahat dan mengambil laptop, dan handphone. Aksi pelaku terekam kamera CCTV,” katanya.

Mantan Kepala bagian Humas Pemkab Tuban tersebut menambahkan, kasus pencurian tersebut telah dilaporkan ke polisi dan berharap segera terungkap pelakunya.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel