oleh

Pengurus PMI Kabupaten Nganjuk Periode 2021-2026 Dilantik Daring

Nganjuk, Jurnal Jatim – Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Nganjuk masa bakti 2021-2026 resmi dilantik Ketua PMI Provinsi Jawa Timur, Imam Utomo, Rabu (15/9/2021).

Pelantikan secara daring dilaksanakan bersamaan di dua tempat yang berbeda, yaitu Pengurus PMI Nganjuk berada di Pendopo Kabupaten setempat, sedangkan Imam Utomo beserta jajaran di Markas PMI Provinsi Jawa Timur.

Meskipun dilaksanakan secara daring, seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan khidmat serta tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 karena masih dalam suasana pandemi.

Ketua PMI Kabupaten Nganjuk baru dilantik, Lies Handoyo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan pelantikan itu hingga para pengurus PMI Nganjuk secara resmi dinyatakan sah.

“Rasa syukur ini harus kita wujudkan dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan,” kata Lies Handoyo dalam sambutannya.

Lies juga mohon doa restu, bimbingan, kritik, saran dan bantuan semua pihak agar Pengurus PMI Kabupaten Nganjuk dalam melaksanakan tugas kemanusiaan dapat amanah dan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Nganjuk pada khususnya.

Ketua PMI Provinsi Jawa Timur, Imam Utomo menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Nganjuk masa bakti 2021-2026. Tugas PMI adalah membantu tugas-tugas pemerintah di bidang kemanusiaan.

“Saya berharap pengurus PMI Nganjuk yang baru dilantik dapat mengemban tugas-tugas kemanusiaan ini dengan baik, sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Plt. Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi yang hadir dalam pelantikan tersebut berharap Pengurus PMI Kabupaten Nganjuk yang baru dilantik dapat lebih bersinergi dengan Pemerintah dalam tugas kemanusiaan, membuat terobosan-terobosan kegiatan kemanusiaan yang bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Nganjuk.

“Serta dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kemanusiaan, sehingga akan dapat memperdayakan masyarakat Kabupaten Nganjuk dalam tugas-tugas kemanusiaan,” kata Pelindung PMI Kabupaten Nganjuk itu.

Marhaen juga berharap, dilantiknya Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Nganjuk masa bakti 2021-2026 mampu memajukan dan mengembangkan PMI kedepannya.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid