oleh

Nanti Malam Rel Kereta Api Diganti, Jalan Wahid Hasyim Jombang Ditutup

Jombang, Jurnal Jatim – Jalan Raya Wahid Hasyim, Jombang, Jawa Timur bakal ditutup sementara akibat aktivitas penggantian jalur rel kereta api di Jalan Wahid Hasyim, Desa Kaliwungu, Jombang, pada Jumat (24/9/2021) malam. Seluruh pengendara roda dua maupun empat akan dialihkan ke beberapa ruas jalan alternatif.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko mengungkapkan, penutupan jalan akan dilakukan mulai pukul 20.34 WIB sampai dengan 22.25 WIB atau kurang lebih dua jam oleh tim satuan kerja jalan rel dan jembatan.

Adapun pekerjaan perawatannya yakni penggantian dan pengelasan rel di jalan perlintasan langsung (JPL) no 71, Jalan KH Wahid Hasyim, Desa Kaliwungu.

“Untuk pekerjaan yang akan dilakukan hari ini adalah mengganti rel yang memang kondisinya sudah waktunya, hal tersebut dilakukan bertujuan untuk meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api, disamping penggantian juga akan dilakukan pengelasan,” kata Ixfan.

Dikatakan Ixfan, pihak manajemen PT KAI Daop 7 Madiun menyampaikan permohonan maaf kepada para pengguna jalan karena selama pekerjaan berlangsung kurang lebih dua jam akan menutup sementara akses jalan K.H. Wahid Hasyim.

“Sebelum pekerjaan dilakukan, kami telah berokoordinasi dengan pihak Polres Jombang, agar ada pengaturan lalu lintas dan kemacetan bisa diminimalisasi,” katanya.

Ixfan mengimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati pada saat akan melewati JPL 71 itu, karena ada banyak pekerja yang melakukan aktifitas, serta material yang kemungkinan mengganggu kondisi jalan yang dilewati.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel