oleh

Mundjidah Wahab Diyakini Akan Dongkrak Suara PPP Jatim

Jombang, Jurnal Jatim– Fraksi PPP DPRD Kabupaten Jombang, Jawa Timur mendukung penuh duet kepemimpinan Mundjidah Wahab bersama Habib Salim Quraisy menahkodai PPP Jawa Timur periode 2021-2026. Fraksi PPP juga meyakini partai berlambang Ka’bah akan menjadi besar kedepannya.

“Kami sangat bangga dan mendukung penuh beliau memimpin DPW PPP Jatim. Saya yakin beliau mampu membawa PPP kedepan lebih besar dan menjadi partai yang layak diperhitungkan di kancah perpolitikan,” kata Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Jombang, Junita Erma Zakiyah, dikonfirmasi, Rabu (22/9/2021).

Kiprah Mundjidah Wahab tak diragukan lagi. Mundjidah mulai berkiprah di dunia politik tahun 1971 silam dengan menjadi anggota DPRD Kabupaten Jombang dan hingga sekarang menjabat sebagai Bupati Jombang.

Pengalaman yang matang di berbagai organisasi politik maupun ormas, Junita meyakini putri KH Abdul Wahab Chasbullah tersebut bisa mendongkrak suara partai pada pemilu 2024 nanti.

“Bu Nyai Hj Mundjidah itu mempunyai banyak pengalaman di dalam dunia politik. Insyallah saya yakin beliau mampu mendongkrak suara PPP di tahun 2024 nanti,” kata wanita berjilbab yang akrab disapa Mbak Ita tersebut.

Lebih lanjut Mbak Ita menyampaikan, anggota fraksi dan seluruh kader PPP akan bekerja secara maksimal untuk kemenangan PPP dengan melebarkan sayap yang menyentuh ke berbagai komunitas, pemuda milenial dan tokoh-tokoh sentral yang ada di Kota Santri.

“Kita harus benar-benar solid dan harus bersama-sama demi kemenangan PPP kedepannya, bersatu, bahu membahu, bekerja dengan ikhlas dan optimal untuk kebesaran PPP,” kata perempuan asal Kecamatan Diwek, Jombang, tersebut.

Tak lupa, politisi perempuan yang aktif dalam kegiatan organisasi Muslimat NU itu menyampaikan selamat dan sukses atas terpilihnya Mundjidah Wahab sebagai ketua DPW PPP Jawa Timur.

“Kami sampaikan selamat mengemban amanah sebagai ketua DPW PPP Jatim. Beliau adalah salah satu kader terbaik partai PPP, dan sudah selayaknya beliau memimpin juga menggerakkan PPP di Jawa Timur. Karena beliau tokoh sentral dan punya darah perjuangan yang sangat besar,” ujar Perempuan yang pernah menjabat sebagai pimpinan salah satu Bank Internasional tersebut.

Mundjidah Wahab Diyakini Akan Dongkrak Suara PPP Jatim

Mundjidah Wahab resmi memimpin PPP Jawa Timur untuk periode 2021-2026. Mundjidah menahkodai PPP Jatim bersama Sekretaris Habib Salim Quraisy, Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo.

Jabatan politik tersebut mulai diemban Mundjidah Wahab setelah menerima Surat Keputusan dari DPP PPP tentang kepengurusan DPW PPP periode 2021-2026 yang diberikan langsung Sekretaris Jenderal Arwani Thomafi di kantor DPP PPP jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selasa (21/9/2021) malam.

Mundjidah Wahab merupakan salah satu putri KH Abdul Wahab Chasbulloh penggerak dan pendiri Nahdlatul Ulama. Saat ini, Bupati Jombang itu menjabat sebagai Ketua DPC PPP Jombang.

Sementara Sekretaris DPW PPP Jatim Habib Salim Quraisy merupakan Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo yang juga satu pengasuh pondok pesantren Ahlussunnah Waljamaah di Brani, Kabupaten Probolinggo.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid