oleh

Melintas di Jalan Nurcholis Madjid Jombang, Truk Sasak Tiga Kendaraan

Jombang, Jurnal Jatim – Sebuah truk tandum boks bernomor polisi L 8224 UQ menyasak tiga unit kendaraan serta menyerempet pejalan kaki di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Akibat kejadian itu, satu orang mengalami luka-luka, Rabu (22/9/2021).

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, di Jalan Raya Nasional, Jalan Nurcholis Madjid, Desa Tunggorono, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Insiden bermula truk yang dikemudikan Angga Cahyono (25) warga Desa Pagutan, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, melaju dari arah selatan ke utara atau dari Kecamatan Perak ke Jombang.

Truk meluncur di jalanan yang menurun tanpa terkendali lalu mengarah ke kanan hingga menabrak 3 unit kendaraan yang terparkir di depan rumah. Selain itu, truk tandum boks juga menyerempet pria paruh baya yang sedang berada di depan rumah.

“Kecelakaan tersebut dikarenakan truk ada kendala di stir atau kemudi sehingga mengarah ke kanan dan menabrak kendaraan yang parkir di depan rumah,” kata Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto dalam keterangannya.

Kendaraan yang ditabrak yakni sepeda motor Honda Beat bernopol S 5622 OS; Honda Vario beropol S 6465 ZO; mobil Pikap mitsubishi bernopol S 9363 WD. Dan pria paruh baya yang diserempet bernama Widodo (55) warga setempat.

Akibat kejadian itu, Widodo mengalami luka hingga harus dilarikan ke RSUD Jombang untuk mendapat perawatan. Selain itu, laka lantas tersebut juga mengakibatkan kerusakan pada bagian depan truk tandum dan tiga kendaraan yang ditabrak.

Saat kejadian, masyarakat berdatangan di lokasi penasaran menyaksikan kejadian tersebut. Polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP serta menggali keterangan saksi-saksi.

“Kami telah melakukan olah TKP dengan cermat dan mengamankan barang bukti di lokasi untuk proses lebih lanjut,” kata Rudi.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid