oleh

Kabupaten Jombang Gencarkan Vaksinasi COVID-19 di Pusat Perbelanjaan

Jombang, Jawa Timur – Pemerintah Kabupaten Jombang (Pemkab), Jawa Timur menggencarkan vaksinasi COVID-19 di pusat perbelanjaan dalam rangka mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi COVID-19 guna mewujudkan kekebalan kelompok terhadap penyakit yang disebabkan infeksi virus corona.

Kali ini, vaksinasi COVID-19 digelar di Linggajati Plaza, Jalan Wahid Hasyim, Jombang, Minggu (19/08/2021). Vaksinasi COVID-19 tersebut dipantau langsung oleh Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

Turut mendampinginya, kepala dinas kesehatan, drg Budi Nugroho, kepala dinas perdagangan dan perindustrian, Hari Oetomo serta Direktur RSUD Jombang, dr. Puji Umbaran.

Bupati Mundjidah Wahab berpesan kepada masyarakat yang divaksin agar selalu mematuhi protokol kesehatan meski sudah disuntik vaksin COVID-19.

“Yang penting selalu prokes, pakai masker dan vaksin. Kalau semua masyarakat patuh, Insyaallah kasus corona bisa segera selesai,” pesannya.

Mundjidah mengungkapkan vaksinasi di pusat perbelanjaan itu diperuntukkan bagi masyarakat umum, yakni para pengunjung dan karyawan yang ada di pusat perbelanjaan tersebut.

“Kalau hari ini vaksinasi di Linggajati, untuk selanjutnya akan dilakukan di pusat perbelanjaan lainnya,” katanya.

Mundjidah menyampaikan terima kasih pelaksanaam percepatan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Jombang telah didukung berbagai pihak mulai dari TNI-Polri dan juga lembaga pihak swasta yang peduli.

“Dengan sinergi ini saya berharap target vaksinasi bisa segera dicapai,” ujar bupati perempuan pertama di Jombang tersebut.

Dia menambahkan, capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Jombang untuk dosis 1 sudah 68 persen dan 44 persen untuk dosis 2. Sementara vaksin COVID-19 yang disiapkan di mal Linggajati Plaza sekitar 300 dosis vaksin Astrazeneca.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid