oleh

Bupati Jombang Mundjidah Wahab Pimpin PPP Jatim Periode 2021-2026

Jombang, Jurnal Jatim – Bupati Jombang Mundjidah Wahab resmi memimpin PPP Jawa Timur untuk periode 2021-2026. Mundjidah menahkodai PPP Jawa Timur dengan Sekretaris Habib Salim Quraisy, Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo

Jabatan politik itu mulai diemban oleh Mundjidah Wahab setelah menerima Surat Keputusan dari DPP PPP tentang kepengurusan DPW PPP periode 2021-2026 yang diberikan langsung Sekretaris Jenderal Arwani Thomafi di kantor DPP PPP jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta.

Hadir dalam penyerahan Waketum DPP Ermalena, Ketua DPP Ainul Yaqin dan Wasekjen Idy Muzayad. Dari DPW Jawa Timur hadir Habib Salim Qurasy, KH Mujahid Ansori, KH Ansori Baidhowi dan sejumlah kader PPP Jatim.

Mundjidah Wahab merupakan salah satu putri KH Abdul Wahab Chasbulloh penggerak dan pendiri Nahdlatul Ulama. Saat ini, Bupati Jombang itu menjabat sebagai Ketua DPC PPP Jombang.

Sedangkan Sekretaris DPW PPP Jatim Habib Salim Quraisy merupakan Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo yang juga satu pengasuh pondok pesantren Ahlussunnah Waljamaah di Brani, Kabupaten Probolinggo.

Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi mengatakan, duet Mundjidah Wahab dan Habib Salim diharapkan dapat mempercepat akselerasi konsolidasi PPP di Jawa Timur.

“Duet Bu Nyai Mundjidah dan Habib Salim pimpin PPP Jawa Timur diharapkan dapat menguatkan konsolidasi PPP khususnya dalam menyambut Pemilu 2024,” ujar Arwani dalam keterangan tertulis, Rabu (22/9/2021).

Arwani mengatakan duet dari kalangan pesantren dan habaib itu diharapkan dapat mengembalikan kejayaan PPP di Jawa Timur. Yang notebene PPP di Jawa Timur tidak dapat dilepaskan dari peran Ulama, Kiai, Habaib dan Pesantren.

“Duet ini diharapkan dapat mengembalikan kejayaan PPP di Jawa Timur. Sejarah PPP khususnya di Jawa Timur tidak dapat dilepaskan dari peran kiai, habaib dan pesantren,” tuturnya.

Setelah menerima amanah sebagai Ketua DPW PPP Jawa Timur periode 2021 – 2026, Mundjidah Wahab menyatakan siap menerima amanah tersebut. Dirinya memohon doa untuk kelancaran konsolidasi persiapan pemilu 2024 dan memgembalikan kejayaan PPP di Jawa Timur.

Mundjidah mengungkapkan akan melakukan kerja-kerja sesuai target dengan visi misi PPP.  Secepatnya melakukan konsolidasi kepada pemgurus PPP hingga tingkat daerah. Dengan harapan PPP bisa menang di pemilu 2024, dan semua Pilkada. Terlebih mengusung kader potensial PPP sendiri.

“Jadi, sangat penting kolaborasi pengurus PPP di Jawa Timur hingga tingkat desa untuk memperkuat dan mememangkan pemilu juga Pilkada. Ini akan terasa ringan bila dikerjakan bersama-sama, bekerja dengan ikhlas. Semoga doa kita semua diijabahi,” kata Mundjidah Wahab.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel