oleh

3 Titik Lintasan KA di Jombang Diperbaiki, Pengguna Jalan Diminta Hati-hati

Jombang, Jurnal Jatim – Tiga titik perlintasan sebidang kereta api yang melewati jalan di Jombang, Jawa Timur wilayah PT KAI Daop 7 Madiun dalam proses perawatan dan perbaikan. Masyarakat yang melewati jalan tersebut diminta untuk lebih hati-hati.

Pekerjaan perbaikan jalur rel itu ada di tiga titik perlintasan sebidang Kereta Api di Kabupaten Jombang, tepatnya di Jalan Perlintasan Langsung (JPL) nomor 71, nomor 72, dan nomor 83.

Perawatan beserta waktu pengerjaan di JPL nomor 71 Jalan Wahid Hasyim, Desa Kaliwungu, Jombang pada Senin- Rabu, 20-22 September 2021.

Kemudian JPL nomor 72 di Jalan Basuki Rahmad, Desa Jombatan, Jombang pada Kamis – Sabtu, 23- 25 September 2021. Dan JPL nomor 83 di Jalan Raya Kayen, Desa Plosorejo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang, Selasa 28 September sampai Jumat 1 Oktober 2021

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwinto mengungkapkan perbaikan jalur itu bertujuan untuk meningkatkan keselamatan perjalanan Kereta Api (KA) khususnya di jalur rel yang berpotongan dengan jalan raya.

“Kegiatan peningkatan keandalan jalur di ketiga JPL itu dilakukan secara bertahap, yang pengerjaan saat ini telah dimulai dan akan berlangsung hingga 1 Oktober 2021 mendatang. Pekerjaan dilakukan mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap harinya,” kata Ixfan dalam keterangan tertulis, Senin (20/9/2021).

Menurut Ixfan, selama pengerjaan tidak akan dilakukan penutupan jalan sehingga lalu lintas di sekitar perawatan akan tetap berjalan. Ixfan menyebut, nantinya, akan dilakukan pengaturan lalu lintas oleh petugas kepolisian sehingga kemungkinan akan terjadi sedikit kepadatan arus selama proses perawatan.

“Kami imbau kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di lokasi itu untuk lebih berhati – hati dan atas nama manajemen KAI Daop 7 Madiun memohon maaf atas ketidaknyamanan para pengguna jalan dikarenakan adanya pekerjaan tersebut,” tutupnya.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel