oleh

Tabrakan Panther Vs Truk di Jalur Pantura Tuban, Satu Orang Tewas

Tuban, Jurnal Jatim – Seorang Sopir kendaraan Panther, Sonny Sudarsono, (51), tewas usai terlibat kecelakaan maut dengan kendaraan truk di jalur Pantura Tuban KM 12-13 dari kota, tepatnya di Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu, (12/6/2021) siang tadi.

Selain menewaskan sopir, kecelakaan itu juga menyebabkan mobil panther rusak parah (ringsek) nyaris tidak berbentuk. Insiden tersebut kini dalam penanganan aparat kepolisian lalu lintas setempat.

“Kecelakaan tadi siang mengakibatkan satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban meninggal pengemudi mobil Panther,” ucap Kanitlaka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyo.

Eko mengungkapkan, sekitar pukul 14.15 Wib, mobil isuzu Panther nopol S 1631 ED yang dikemudikan warga asal Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban itu berjalan dari arah timur ke barat diduga melaju dengan kecepatan tinggi.

“Ketika sampai dilokasi kejadian, mobil tiba-tiba oleng ke kanan karena tidak penuh konsentrasi akibat pengaruh rasa mengantuk,” ungkapnya.

Nahas, bersamaan itu muncul dari arah berlawanan kendaraan truk diesel nopol W 8374 EU yang dikemudikan Mustari (56), warga asal Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Karena jarak sudah dekat, tabrakan kedua kendaraan roda empat itu tidak bisa dihindari.

Tabrakan keras mengakibatkan sopir Panther di tempat dan mobilnya ringsek tak berbentuk. Tak hanya itu, kondisi kendaraan truk juga terguling rusak.

“Untuk sopir truk Mustari dirawat di RSUD dr Koesma Tuban,” imbuh Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Ia mengatakan, dari hasil olah TKP serta keterangan para saksi di lokasi kejadian, dugaan sementara kecelakaan maut itu dipicu sopir Panther mengantuk saat mengemudikan kendaraan.

“Diduga pengemudi mobil Isuzu Panther tidak penuh konsentrasi depan karena diduga pengaruh rasa kantuk,” tutupnya.

 

Editor: Hafid