oleh

Sepasang Remaja Mojokerto Kecelakaan Tabrak Truk, Pengendara Tewas

Mojokerto, Jurnal Jatim – Nahas dialami sepasang remaja Mojokerto. motor yang mereka tumpangi menabrak kendaraan truk di Gondang, Mojokerto, Jawa Timur. Kejadian itu mengakibatkan pengendara sepeda motor tewas, Selasa (15/6/2021).

Kecelakaan maut terjadi pagi tadi sekitar jam 10.00 WIB. Korban meninggal inisial NA (14), laki-laki, asal Desa Sumbersono, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. Sedangkan perempuan yang dibonceng ER (15) asal Desa Mlaten, Kecamatan Puri, Mojokerto, luka berat.

“Korban NA meninggal perjalanan ke Rumah Sakit Sumberglagah, Pacet, dan ER masih dirawat di rumah sakit,” kata Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar.

Semula, NA membonceng ER naik sepeda motor honda GL tanpa nopol melintas di jalan raya masuk Dusun Kejambon, Desa Gondang, Kabupaten Mojokerto dari arah timur ke barat.

“Ban motornya kecil, knalpot brong, spionnya tidak terpasang, dan plat nomor juga tidak terpasang,” katanya.

Mendekati lokasi kejadian, motor yang dikendarai oleh NA oleng ke kanan lalu menabrak mobil dump truk nopol S 9024 UN yang melaju dari arah berlawanan.

Truk yang ditabrak itu dikemudikan oleh Nur Afandi (28), warga Desa Bleberan, Kecamatan Jatirejo, Mojokerto, Jatim.

Setelah menabrak truk, keduanya jatuh ke aspal. Akibatnya, NA tewas setelah tubuhnya terlindas truk. Sedangkan ER luka patah tulang di kedua kakinya.

“Korban terlalu mengambil haluan ke kanan, diduga kurang konsentrasi saat berkendara sehingga terjadi laka lantas,” ujarnya.

Guna proses penyelidikan lebih lanjut, polisi mengamankan kendaraan sepeda motor dan mobil dump truk yang terlibat kecelakaan lalu lintas serta meminta keterangan saksi di lokasi kejadian. (*/IM)

 

Editor: Azriel