oleh

Balita Asal Nganjuk Meninggal Tenggelam di Kolam Renang Hotel Kediri

Kediri, Jurnal Jatim – Pelajaran bagi semua orang tua agar mengawasi anak- anaknya. Seorang balita inisial EEA (4) meninggal dunia akibat tenggelam di kolam renang Hotel Bukit Daun Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (13/6/2021).

Sebelumnya, balita asal Kelurahan Ploso, Kabupaten Nganjuk itu datang ke hotel bersama kedua orang tuanya Trisnanto dan Eva Sanjaya Kartikasari serta kakaknya Efan Zaaki Afta Pratama.

“Keluarga ini datang ke hotel sekitar jam 18.20 WIB,” ucap Kapolsek Semen, Polres Kediri Kota, AKP Siswandi, Senin (14/6/2021).

Sebelum kejadian, korban berenang bersama sang ayah. Sementara, ibu dan kakaknya berada di musala untuk salat magrib. Tidak lama kemudian, korban ditinggal ayahnya pergi mengambil tas yang tertinggal di dalam mobil.

“Pada saat kembali lagi ke kolam renang, ayahnya tidak menjumpai anaknya,” ujar Kapolsek Semen.

Sempat mengira korban menyusul ibu dan kakaknya di musala. Namun, saat dicari, korban tidak ada. Begitupun ibu dan kakaknya juga tidak mengetahui keberadaan korban.

Lantas, keluarga bersama karyawan hotel berupaya untuk mencari korban di sekitar kolam renang. Hingga akhirnya korban ditemukan tidak sadar di dasar kolam.

Korban langsung dibawa ke RS Lirboyo, Kota Kediri, untuk mendapatkan pertolongan. Namun, bocah malang itu dinyatakan meninggal dunia. Kemudian korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk divisum luar.

“Korban dibawa RS Bhayangkara dan pihak keluarga menginginkan dilakukan visum luar di RS Bhayangkara Kediri,” imbuhnya.

Petugas yang melakukan olah TKP telah meminta keterangan sejumlah saksi atas kejadian itu. Petugas juga memasang garis polisi di area kolam renang, lokasi tenggelamnya balita tersebut.

Kapolsek berharap kejadian itu tidak terulang lagi, terlebih lagi jika ada anak kecil yang berenang dengan harus selalu didampingi orang dewasa. Hal itu mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

 

Editor: Azriel