oleh

Anji ditangkap kasus narkoba, warganet ramai komentari video kolaborasi

Surabaya, Jurnal Jatim – Pasca musisi Anji ditangkap polisi karena kasus  narkoba. Akun instagram @duniamanji yang mengunggah video kolaborasi Andmesh dan Mahalini membawakan lagu “Putus atau Terus” ciptaan Anji dan aslinya dibawakan oleh Judika diserbu warganet, Senin (14/6/2021).

Bukannya mengomentari video lagu itu, warganet justru mengomentari kasus narkoba yang membelit mantan vokalis Drive tersebut. Musisi Anji diketahui ditangkap polisi, pada Jumat (11/6/2021) akibat penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

“Bang Lo ketangkep gara2 Narkoba ya?,” tulis akun @alwika_zara.

Ada juga netizen yang masih belum percaya musisi bernama asli Erdian Aji Prihartanto tersebut terjerat kasus narkoba.

“Masa iya bang manji,” tulis akun @catries0603 di kolom komentar video tersebut.
“Bang lu pake narkoba ya,” tulis akun @hull_style.

Di kolom komentar video tersebut, ada pula yang mengomentari sindiran seolah tidak membaca berita penangkapan Anji yang lagi ramai di pemberitaan.

“Keren Manji, musisi produktif dan berprestasi. Pura-pura gak baca berita,” tulis akun @aaodjay.

Akun @dzakir.abdlhfzh menuliskan komentar “Gue lebih baik orang make narkoba sendiri, ngerugiin diri sendiri. Dibanding yang melakukan sesuatu, yang mengakibatkan orang terbunuh.-Anji 25/03/2013.

Komentar tersebut merupakan cuitan Anji tentang narkoba di akun twitternya pada 23 Maret silam yang kini kembali diangkat dan dibahas lagi oleh warganet hingga trending.

Anji ditangkap polisi

Sebelumnya, Unit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap musisi berinisial AN. Setelah itu, polisi telah membenarkan musisi AN yang ditangkap adalah Erdian Aji Prihartanto alias Anji yang merupakan mantan vokalis grup band Drive.

“Iya benar (EAP adalah Ardian Aji Prihartanto atau Anji),” ungkap Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, Minggu (13/6/2021) malam.

Pria kelahiran Jakarta, 5 Oktober 1978 itu ditangkap saat berada di sebuah studio miliknya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat (11/6/2021) lalu.

“Kami menangkap yang bersangkutan di salah satu studionya di wilayah komplek perumahan di Cibubur, saat sendiri,” kata Kapolres.

Ady mengatakan bahwa penangkapan itu dilakukan sekitar pukul 19.30 WIB saat Anji sedang berada di studio itu sendirian.

Pihaknya belum dapat mengungkap secara lengkap mengenai penangkapan pria berusia 42 tahun itu. Ady mengatakan Anji masih menjalani pemeriksaan secara intensif.

Ady mengatakan bahwa pihaknya mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis ganja saat penangkapan. Ady menyebut, jumlah dari narkotika yang diamankan cukup banyak.

“Barang bukti cukup beragam dan cukup banyak. Yang akan nanti kami rilis lengkap. Kami perlu ungkap bukti-bukti yang di lapangan sehingga saat rilis akan kami sampaikan secara lengkap,” ujarnya.

Sebatas diketahui, pada tahun 2004 silam, Anji sempat mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kedua, tetapi Anji tidak lolos mengikuti audisi.

Anji kemudian memulai debutnya bersama Drive. Kemudian Mei 2011, Anji resmi mengundurkan diri dari vokalis Drive. Hal itu disebabkan karena konflik antara Anji dengan manajemen bandnya.

Anji memulai solonya dengan berduet bersama Titi Kamal dalam singel berjudul “Resah Tanpamu”. Lagu itu kemudian dimasukkan ke dalam album Titi Kamal yang berjudul Lebih Baik Sendiri.