oleh

Polisi bagikan takjil gratis kepada pengendara di depan mapolres Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Jombang, Jawa Timur membagikan takjil gratis kepada pengendara yang melintas di depan Mapolres, Jalan Wahid Hasyim, Jombang, Senin (3/5/2021).

Pembagian takjil gratis itu dipimpin Kasatresnarkoba AKP Moch Mukid. Para personel menghentikan pengendara sepeda motor yang melintas di jalan raya itu lalu diberi bingkisan paket takjil.

“Jumlah paket takjil yang kita bagikan sore ini sekitar 150 bungkus. Siapa saja yang melintas di jalan, semua kami bagikan,” kata Mukid usai pembagian takjil.

Dikatakan Mukid, takjil gratis tersebut dibagikan kepada masyarakat tanpa melihat strata ataupun golongan tertentu.

“Pemberian takjil menjelang iftar atau buka puasa Ramadan 1442 Hijriah, dimana potensi paling banyak menimbulkan keramaian para pengendara yang ingin membeli takjil,” katanya.

Polisi bagikan takjil gratis kepada pengendara di depan mapolres Jombang

Pemberian takjil secara gratis dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) diharapkan dapat meringankan para pengendara dalam menyiapkan menu berbuka puasa Ramadan, sekaligus mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.

“Ini bulan ramadan dan penuh berkah. Mari bersama berbuat kebaikan untuk saling berbagi dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” imbuhnya.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Muhamad Imam menyampaikan terima kasih atas pemberian makanan takjil dari petugas kepolisian. Menurut dia, takjil itu membantunya berbuka puasa saat perjalanan pulang ke rumah.

“Terima kasih pak, semoga Allah yang membalasnya. Ini saya perjalanan pulang ke rumah usai pulang dari tempat kerja,” kata pria asal Kecamatan Megaluh tersebut.

Sebatas diketahui, Takjil identik dengan camilan dan minuman untuk dijadikan teman berbuka puasa. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) online, takjil juga memiliki arti mempercepat dalam berbuka puasa.

 

Editor: Azriel