oleh

Terpeleset Aspal, Toyota Agya Ringsek Tabrak Truk Tangki di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Mobil Toyota Agya mengalami kerusakan parah pada bagian depan setelah menabrak truk tangki dan jembatan di Jalan Raya Desa Kertorejo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat petang (2/4/2021).

Beruntung, pengemudi Agya, Miftakhul Huda (30) selamat dalam insiden tersebut. Kejadian laka lantas itu dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Jombang.

“Kami telah melakukan olah TKP dan mengamankan kendaraan yang terlibat laka lantas. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini,” kata Kasatlantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto.

Berdasarkan hasil olah kejadian perkara, kecelakaan terjadi pada pukul 17.00 WIB. Semula, kendaraan Agya nopol S 1693 ZK yang dikemudikan Miftakhul berjalan dari arah timur ke barat.

“Pengemudi pada saat mengemudi terlalu ke kiri sehingga terpeleset tepi aspal jalan,” kata Rudi dalam keterangan tertulisnya.

Laly, sopir Agya asal Desa Pandanan, Kecamatan Duduk Sampeyan, Kabupaten Gresik itu banting setir ke kanan. Nahasnya, justru menghantam truk tangki nopol W 9800 NI yang sedang berjalan dari arah berlawanan.

Setelah itu, Mobil Agya berputar arah lalu menabrak pagar jembatan yang berada di samping kiri jalan. Sedangkan truk tangki yang dikemudikan Kasturi (43) warga Kecamatan Rejotangan, Tulungagung terperosok dan menabrak pohon.

Akibat kejadian itu, minibus Toyota Agya ringsek di bagian depan dan pengemudi mengalami luka patah kaki kanan serta cidera otak ringan. Sementara sopir truk tangki selamat tidak luka.

“Saat ini, pengemudi mobil Agya dirawat di Rumah Sakit Kristen Mojowarno, Jombang,” tandasnya.

Rudi menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih  melakukan penyidikan guna mengetahui secara pasti penyebab  kecelakaan dua kendaraan tersebut.

 

 

Editor: Azriel