oleh

Kebakaran Rumah Warga Jombang Saat Tarawih Karena Korsleting listrik

Jombang, Jurnal Jatim – Kebakaran di rumah salah satu warga Jombang, Jawa Timur pada Jumat malam, (16/4/2021) diduga dipicu karena korsleting listrik. Kebakaran terjadi saat pemilik rumah sedang ibadah salat tarawih.

Berdasarkan data dari kepolisian, rumah yang terbakar milik ibu rumah tangga bernama Retno Wati (41), warga Desa Sumbermulyo, RT 08 RW 02, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Peristiwa itu terjadi pada saat pemilik rumah bersama warga sedang ibadah salat tarawih di masjid desa setempat, sehingga sejumlah harta benda milik korban tidak terselamatkan.

Kapolsek Jogoroto, AKP Bambang Setyobudi mengatakan, insiden itu tidak ada korban jiwa, karena kebakaran terjadi pada saat rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya ibadah salat tarawih.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian material sebanyak Rp15 juta,” kata Bambang dalam keterangan tertulis yang diterima JurnalJatim.com.

Dia mengatakan, kejadian itu diketahui salah satu warga sekitar, bernama Nasir (32), mengetahui kebakaran di dalam rumah korban. Lantas, ia bersama warga sekitar memadamkan api dengan peralatan seadanya menggunakan timba, selang dan pompa air rumah tangga.

Namun, upaya itu tak membuahkan hasil. Api justru semakin membesar. Warga kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran dan melaporkan ke Polsek Jogoroto.

Tak lama kemudian, mobil PMK bersama petugas kepolisian dan relawan tiba di lokasi. Sekitar 30 menit, kobaran si jago merah berhasil dijinakkan tanpa adanya korban jiwa maupun luka.

Bambang menambahkan, berdasarkan dari hasil olah kejadian perkara dan keterangan sejumlah saksi, penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik di rumah tersebut.

“Kami masih melakukan penyelidikan. Namun, dugaan sementara akibat korsleting listrik,” pungkas mantan Kapolsek Diwek tersebut.

 

 

Editor: Hafid