oleh

Hanya 30 Menit, Ratusan Paket Takjil Polres Jombang Habis Terbagikan

Jombang, Jawa Timur– Ratusan bungkus paket takjil Polres Jombang, Jawa Timur tidak lebih dari 30 menit habis dibagikan kepada masyarakat yang melintas di depan Mapolres setempat, Jalan Wahid Hasyim, Selasa sore (27/4/2021).

Takjil itu dibagikan secara langsung oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho bersama Waka Polres Kompol Arie Trestiawan serta sejumlah pejabat utama dan anggota kepolisian setempat.

“Ini bentuk kepedulian kami dari Polres Jombang kepada warga masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, khususnya mereka yang masih dalam perjalanan menjelang berbuka puasa,” kata Agung Setyo Nugroho.

Pantauan Jurnaljatim.com, polisi menghentikan kendaraan sepeda motor maupun mobil yang melintas di pusat kota. Setelah dihentikan, pengendara diberi paket takjil.

Selain sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, kata Agung, pembagian ratusan takjil merupakan upaya kepolisian untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Ini salah satu giat untuk mendekatkan diri polisi kepada masyarakat. Hari ini 400 paket dan bahkan seminggu yang lalu sudah, nanti kita tindaklanjuti pada hari berikutnya,” katanya.

Meski kegiatan itu bukan tugas pokok polisi. Namun, Agung akan mengimbau kepada Polsek Jajarannya untuk melaksanakan kegiatan serupa selama ramadan.

“Ini bulan ramadan dan penuh berkah. Mari bersama berbuat kebaikan dengan saling berbagi,” ujar mantan Kasubbagrenmin Bagrenmin SSDM Polri tersebut.

Kegiatan bagi-bagi takjil di depan Markas Polisi juga dimanfaatkan untuk sosialisasi keselamatan berlalu lintas, protokol kesehatan, dan imbauan tidak mudik saat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

“Melalui kegiatan pembagian takjil, kita juga ingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena, penyebaran COVID-19 hingga saat ini belum dapat dikendalikan secara masif,” tandasnya.

 

 

Editor: Hafid