oleh

Bentuk Kepedulian, Kasat Reskoba Polres Jombang Jenguk Anggota Sakit

Jombang, Jurnal Jatim – Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Resnarkoba) Polres Jombang, Jawa Timur, AKP Mochamad Mukid bersama anggotanya meluangkan waktu menjenguk anggota yang sakit sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama anggota Polri, Kamis siang (8/4/2021).

Adalah Bripka Edi Setyono, anggota Polsek Bandarkedungmulyo, Polres Jombang yang beralamat di Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jatim.

Pada kesempatan itu, perwira kelahiran Tarokan, Kabupaten Kediri tersebut juga menyerahkan paket sembako dan diterima langsung Bripka Edi Setyono yang didampingi istrinya dirumahnya.

Mukid menuturkan, anjangsana bentuk perhatian kepada anggota Polri yang sakit sekaligus untuk mengetahui perkembangan kesehatan anggota Polri yang sakit.

Tidak hanya itu, kata Mukid, menjenguk anggota sakit juga dapat menambah semangat untuk sabar dan gigih dalam meraih kesembuhannya.

“Kami berikan motivasi dan dukungan moril kepada anggota yang sakit agar tabah dan sabar dalam menghadapi ujian serta cobaan dari Yang Maha Kuasa,” tutur Mukid didampingi KBO Resnarkoba, Iptu Pranan.

Dia mengharapkan agar Bripka Edi untuk tetap semangat menjadi anggota Polri yang bertugas sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat dalam memelihara Kamtibmas serta penegakan hukum.

Mantan Kasatresnarkoba Polres Ngawi tersebut menuturkan, hendaknya selalu mensyukuri apa yang telah Allah Subhanahu Wata’ala berikan, termasuk nikmat sehat. Sebab, dengan kenikmatan sehat, maka tugas-tugas negara dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Menjenguk orang sakit merupakan kewajiban dan hak setiap muslim terhadap muslim lainya terutama yang memiliki hubungan dengan kita termasuk rekan kerja, semoga rekan-rekan kita yang sakit segera diangkat penyakitnya dan diberikan kesembuhan sehingga dapat beraktifitas sebagaimana sedia kala,” pungkasnya.

 

Editor: Azriel