oleh

Deni Richi Awak Kapal KRI Nanggala 402 Asal Jombang Tinggalkan Istri Hamil

Jombang, Jurnal Jatim – Salah satu awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang gugur di perairan Bali, adalah Kelasi Satu (Kls) Nav Deni Richi Sambudi, asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Deni Richi gugur bersama awak kapal lainnya setelah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada Minggu (25/4/2021) sore menyatakan, kapal selam KRI Nanggala-402 tenggelam dan semua awak kapal yang berjumlah 53 orang seluruhnya sudah gugur.

Deni Richi Sambudi merupakan anak pertama dari dua bersaudara asal Desa Jatiduwur, Kecamatan Kesamben, Jombang. Deni mempunyai istri bernama Endik Mufidatul Fitria asal Kediri.

Menurut Adelia Titania Arsani (21), adik kandung Deni Richi, istri kakaknya sedang saat ini berada di rumah orangtuanya di Kediri karena sedang hamil 8 bulan.

“Istrinya di rumah Kediri, karena kan hamil, jadi di sana. Rumah orangtuanya di Kediri. Kami terus berkomunikasi untuk perkembangan informasinya,” ujarnya.

Marsan, ayah Deni menceritakan, putra sulungnya itu menjadi anggota TNI AL sejak 6 tahun lalu. Kemudian menjadi awak kapal selam sejak 2 tahun lalu.

Menjelang Ramadan lalu, putranya berangkat tugas sebagai Operator Sonar 3 di KRI Nanggala 402. Kemudian, pada Rabu (21/4/2021) lalu, Kapal Selam KRI Nanggala 402 hilang kontak di Periaran Bali.

“Setiap minggunya (Deni Richi) pulang. Pamit berangkatnya sebelum Ramadan,” ujarnya.

 

Editor: Azriel