oleh

Tembok Gudang di Guyangan Nganjuk Ambruk Timpa 5 Rumah, Satu tewas

Jombang, Jurnal Jatim – Sukarmi (50), warga Desa Pandantoyo, Kecamatan Ngancar, Kabupaten meninggal dunia seketika usai tertimpa tembok bangunan gudang yang ambruk diterpa angin di Kelurahan Guyangan, Kecamatan Bagor, Nganjuk, Jawa TimurĀ  pada Selasa (2/3/2021) malam.

Selain menewaskan Sukarmi, peristiwa itu juga merusak lima unit rumah warga di sekitar lokasi dan satu orang luka-luka atas nama Lisa (50) asal Jepara, Jawa Tengah.

“Kejadiannya tadi malam dan dilaporkan ke Polsek Bagor pukul 19.00 WIb. Saat ini masih dalam proses penyelidikan,” kata Kasubbaghumas Polres Nganjuk AKP Rony Yunimantara, Rabu (3/3/2021).

Rony menjelaskan, sebelum kejadian hujan deras disertai angin melanda wilayah setempat. Selepas Maghrib, tiba-tiban bangunan gudang “Jaya Makmur” bekas penyimpanan padi itu ambruk.

Tembok gudang dengan panjang sekitar 30 meter dan tinggi sekitar 8 meter menimpa lima unit rumah berjarak sekitar 4 meter dari tembok dipisahkan kali kecil.

Nahasnya, di dalam salah satu rumah yang tertimpa ada korban Sukarmi. Perempuan paruh baya itu terjebak di dalam rumah tertimpa reruntuhan dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Korban Sukarmi pada saat tertimpa reruntuhan sedang tidur di kamar belakang dalam keadaan sakit,” jelasnya.

Roni menambahkan, saat kejadian juga ada Lisa di dalam warungnya “Jepara Indah” yang baru saja selesai mandi. Namun, dia berhasil menyelamatkan diri.

“Lisa hanya mengalami luka ringan dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Nganjuk guna mendapatkan perawatan,” ujarnya.

“Jadi, kejadian itu mengakibatkan lima bangunan rusak karena tertimpa, satu orang meninggal dan satu lagi luka ringan,” Rony melanjutkan.

Dikatakan Rony, petugas kepolisian telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi. Keterangan dari saksi, kondisi bangunan gudang sudah tua dan tidak difungsikan serta tidak ada yang menjaganya.

“Guna mengetahui penyebab pastinya, kejadian ini masih dalam penyelidikan,” pungkas Rony.

 

 

Editor: Hafid