oleh

Polisi Selidiki Kematian Tamu Hotel Dinasty Tuban Asal Pamekasan

Tuban, Jurnal Jatim -Aparat kepolisian tengah menyelidiki serta mendalami penyebab kematian Gono Santoso (49), tamu Hotel Dinasty Tuban, Jawa Timur yang jenazahnya ditemukan di dalam kamar hotel pada Sabtu (13/3/2021) siang.

Petugas telah membawa jasad korban ke RSUD dr Koesma, Tuban untuk divisum. Petugas juga telah melakukan olah kejadian perkara serta mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.

“Korban sudah dibawa ke kamar jenazah RSUD Koesma. Adapun untuk penyebab kematian korban masih belum diketahui secara pasti, karena masih menunggu hasil visum dari rumah sakit,” kata AKP Rukimin, Kapolsek Jenu, Tuban, Minggu (14/3/2021).

Korban Gono awalnya datang ke Hotel Dinasty di jalan Tuban-Semarang KM 5, tepatnya di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban pada Sabtu dini hari pukul 01.00 WIB.

Pri asal Desa Kaduara Barat, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan itu datang mengendarai sepeda motor seorang diri dan bermalam di kamar kenanga nomor 80.

Pada Sabtu pagi, pegawai hotel mendatangi kamar  korban untuk mengantarkan sarapan. Namun, saat petugas hotel memanggil korban tidak kunjung menjawab.

“Karyawan hotel sempat mengetok pintu kamar sebanyak tiga kali saat mengantar sarapan, tapi tidak dibuka oleh korban,” kata Rukimin

Lalu pada siang harinya pegawai hotel kembali mendatangi kamar korban untuk mengingatkan waktunya check out. Tetapi, lagi-lagi korban tidak merespon panggilan itu.

“Keterangan saksi, pada sekitar pukul 12.30 Wib diketok juga tidak dibuka, akhirnya karyawan hotel ini curiga,” ujarnya.

Pegawai hotel memberanikan diri untuk membuka kamar yang digunakan untuk tidur korban. Ketika dibuka, ternyata kondisi pintu kamar hotel tidak terkunci dan korban ditemukan sudah dalam kondisi tewas.

“Kamar ternyata tidak terkunci. Setelah dibuka korban diketahui terlentang di atas kasur dengan kondisi sudah meninggal dunia,” katanya.

Peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Jenu. Sejurus kemudian, anggota bersama tim Inafis Satreskrim Polres Tuban langsung datang ke lokasi kejadian untuk melakukan oleh tempat kejadian (TKP) dan membawa jenazah korban ke rumah sakit untuk divisun.

 

 

Editor: Hafid