oleh

Khofifah: Sinta Wahid Perempuan Tangguh Penuh Dedikasi dan Integritas

Surabaya, Jurnal JatimSinta Nuriyah Wahid (Sinta Wahid), istri Presiden ke empat RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur merayakan hari ulang tahun ke-73 pada hari ini, Senin (8/3/2021).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan bahwa Sinta Nuriyah adalah perempuan tangguh yang penuh dedikasi dan integritas.

“Perempuan tangguh penuh dedikasi dan integritas ini adalah Ibu Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid. Hari ini milad beliau bersamaan Hari Perempuan Sedunia,” tulis Khofifah di akun instagram-nya, Senin (8/3/2021).

Mantan Menteri Sosial RI tersebut juga mendoakan Sinta Nuriyah panjang umur dan selalu diberikan kesehatan serta bermanfaat.

“Selamat dan semangat mengabdi tiada henti Ibu Shinta. Mugi panjang umur, sehat dan manfaat barakah. Amiiin,” ujarnya.

Sinta Wahid ulang tahun ke 73

Alissa Qotrunnada Wahid, putri sulung Sinta Nuriyah melalui akun Twitternya @AlissaWahid, Senin (8/3/2021) 09.07 WIB meminta doa kepada warganet bagi ibunya.

“Hari ini Ibunda saya #IbuSintaWahid berulangtahun ke 73. Mohon hadiah doa ya, agar beliau tetap sehat, panjang usia, tetap berkarya menjadi Ibu Bangsa terutama bagi mereka yang lemah atau dilemahkan sistem,” tulis Alissa melalui akun Twitter tersebut.

Sinta Nuriyah adalah istri dari Presiden Indonesia keempat Abdurrahman Wahid. Ia menjadi Ibu Negara Indonesia keempat dari tahun 1999 hingga tahun 2001.

Sinta lahir di Kabupaten Jombang pada tahun 1948 sebagai putri sulung dari 18 bersaudara. Pernikahan Sinta Nuriyah dengan Gus Dur dikaruniai empat orang puteri. Yakni, Alissa Qotrunnada (Alissa), Zannuba Ariffah Chafsoh (Yenny), Anita Hayatunnufus dan Inayah Wulandari.

 

Editor: Azriel