oleh

Kapolres Jombang Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek Jajaran

Jombang, Jurnal Jatim – Kapolres Jombang, Jawa Timur, AKBP Agung Setyo Nugroho memimpin serah terima jabatan Kasat dan Kapolsek Jajaran, di Gedung Graha Bhakti Bhayangkara Polres setempat yang dihadiri Pejabat Utama, Perwira Staf dan Kapolsek Jajaran, Jumat (19/3/2021).

Jabatan yang diserahterimakan yakni Kasatlantas, Kasatreskrim, Kapolsek Mojoagung, Kapolsek Sumobito, Kapolsek Bareng dan Kapolsek Kesamben.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru, serta mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru.

“terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitasnya selama bergabung dan menjabat di Polres Jombang, serta selamat menjalankan tugas di tempat yang baru. Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Jombang ini,” ujar Agung.

Menurut Agung, pergantian jabatan atau mutasi di lingkungan Polri merupakan hal biasa dan rutin dilaksanakan, yang merupakan dinamika kehidupan organisasi dan sebagai wujud dari pembinaan karir yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tuntutan tugas yang dihadapi.

Pada kesempatan tersebut, Agung juga menyampaikan kepada pejabat lama Kasat Reskrim AKP Cristian Kosasih, Kasat lantas AKP Haris Darma Sucipto, Kapolsek Mojoagung Kompol Paidi, Kapolsek Bareng AKP M. Kasah, Kapolsek Sumobito AKP Nanang Sujianto dan Kapolsek Kesamben AKP Slamet Hariyana

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Polres Jombang, saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama menjabat dan mengabdi di Polres Jombang,” tutur Agung.

Kepada pejabat yang baru yakni, Kasat Reskrim AKP Teguh Setiawan; Kasat Lantas AKP Rudi Purwanto; Kapolsek Mojoagung Kompol Purwo Admojo Rumantyo; Kapolsek Bareng AKP Nanang Sujianto; Kapolsek Sumobito AKP Miftahul Amin dan Kapolsek Kesamben Iptu Nunung Damayanti Artisa.

“Pejabat baru agar segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru, kenali dan pahami situasi wilayah Jombang yang dikenal sebagai kota Santri,” katanya.

Selain itu, dalam amanatnya, Agung mengharapkan kepada pejabat baru melakukan upaya pembinaan ke dalam, khususnya dalam rangka meningkatkan kemampuan profesionalisme personel.

Disamping itu melakukan upaya terobosan baru dalam rangka menumbuhkan semangat soliditas dan kebersamaan yang kokoh dengan anggotanya, agar pelaksanaan tugas berjalan dengan baik dan lancar.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Agung mengajak semua untuk waspada terhadap wabah COVID -19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan guna memutus matarantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Jombang.

 

Editor: Azriel