oleh

Hendak Mendahului, Truk Tabrak Wanita Pengendara Motor di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Mobil truk nopol S 9285 WG dikemudikan Wahilul Habib Kristanto (34), menabrak seorang wanita pengendara motor, Wijayati (38), warga Dusun Kedungbanteng, Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Jombang, Jawa timur, Selasa (2/3/2021).

Tabrakan itu mengakibatkan Wijayati mengalami cidera otak berat dan harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Al Aziz, Tembelang, Jombang.

“Untuk sopir truk dan kernetnya selamat dan tidak mengalami luka,” kata Iptu Sulaiman, Kanitlaka Satlantas Polres Jombang dalam keterangan tertulisnya.

Sulaiman mengatakan, kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan raya Ploso-Jombang masuk Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Jombang, pukul 14.20 WIB.

Bermula mobil truk yang dikemudikan warga Desa Sembung, Kecamatan Perak, Jombang berjalan dari arah utara ke selatan atau dari Ploso ke arah Jombang.

Selain sopir, di dalam truk itu juga ada seorang penumpang Hudi Susanto (26) warga asal Desa Dawuhan, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk.

“Mendekati lokasi kejadian, sopir truk hendak mendahului kanan kendaraan di depannya,” katanya.

Diduga kurang memperhatikan depan, Habi menabrak kendaraan sepeda motor yang berjalan dari arah berlawanan. Tabrakan menyebabkan korban luka berat dan sepeda motornya rusak. Selain itu truk juga rusak pada bagian depan.

“Anggota sudah melakukan olah kejadian perkara, penyebab kecelakaan diduga karena pengemudi truk saat mendahului tidak memperhatikan arus lalin di depannya,” jelasnya.

Setelah melakukan olah TKP, petugas di lapangan mengamankan sopir untuk dimintai keterangan. Sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas dibawa ke kantor Satlantas sebagai barang bukti.

 

 

 

Editor: Azriel