oleh

Disdikbud Jombang Kebut Tuntaskan Vaksinasi Tenaga Pendidik

Jombang, Jurnal Jatim – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Jawa Timur sedang ngebut menuntaskan vaksinasi COVID-19 terhadap guru atau tenaga pendidik karena mulai 6 April 2021 melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang, Agus Purnomo mengatakan, vaksinasi COVID-19 gelombang dua bagi tenaga pendidik di bawah naungannya saat ini sedang berjalan.

Dari seluruh tenaga pendidik yang ada, sudah 80 persen lebih telah disuntik vaksin. Bahkan, dirinya mengaku sudah memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di sejumlah wilayah. Dia menyebut, selama proses vaksinasi tidak ada kendala yang berarti.

“Sekarang sudah 80 persen lebih sudah divaksin. Tadi saya memantau di Sumobito, Ploso, hari ini terus berjalan,” katanya dihubungi wartawan, Kamis (25/3/2021).

Dia menambahkan, target vaksinasi selesai akhir bulan Maret 2021. Target itu merupakan ketetapan sebelumnya. Setelah vaksinasi rampung, selanjutnya dilaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Semoga saja (selesai akhir Maret), soalnya (vaksinasi) ini terus berjalan,” ujarnya.

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab menambahkan, sebelumnya tenaga pendidik di bawah naungan Disdikbud maupun Kementerian Agama (Kemenag) Jombang melaksanakan vaksinasi COVID-19.

Setelah seluruh tenaga pendidik disuntik vaksi, lalu digelar kegiatan belajar tatap muka di sekolah bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang direncanakan 6 April 2021 setelah selesai pemberlakuan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) jilid IV.

“Kita sudah sepakat bahwa, dengan persiapan dari Disdikbud maupun Kemenag, di Kabupaten Jombang dengan perkembangan zona di Jombang yang sudah kuning ini, karena kita berani untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka, kita mulai tanggal 6 (April 2021), karena tanggal 5 (April 2021) itu adalah terakhir PPKM Skala Mikro,”ujarnya.

 

 

Editor: Azriel