oleh

Kabar Duka, Mantan Bupati Nganjuk Soetrisno Rachmadi Meninggal Dunia

Nganjuk, Jurnal Jatim – Kabar duka datang dari Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Mantan Bupati Nganjuk Soetrisno Rachmadi dikabarkan meninggal dunia pada hari Sabtu (20/2/2021).

Berita duka wafatnya bupati dua periode tahun 1993 sampai 2003 itu diunggah di akun instagram milik Humas Kabupaten Nganjuk pada Sabtu 20 Februari 2021 kemarin.

“Turut berduka cita atas berpulangnya DR. H. Soetrisno Rachmadi mantan Bupati Nganjuk 1993 – 2003,” tulisnya.

“Semoga Husnul khotimah dan dimuliakan Allah SWT, diampuni segala khilafnya dan diterima semua amal baiknya. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga Allah SWT limpahkan keikhlasan serta ketabahan,” lanjutnya.

Jurnaljatim.com belum mengetahui pasti penyebab meninggalnya mantan bupati Nganjuk dua periode tersebut. Namun, informasi beredar, Sutrisno meninggal dalam perawatan di Surabaya karena sakit.

Soetrisno pernah terlibat korupsi APBD Kabupaten Nganjuk tahun 2003 senilai Rp1 miliar. Soetrisno juga sempat buron 4 tahun, hingga akhirnya ditangkap tim eksekutor Kejari Nganjuk di Jakarta dan ditahan akhir Oktober 2014 silam.

Soetrisno divonis pidana penjara selama 2 tahun, dan membayar uang pengganti sebesar Rp962.500.000 subsider penjara selama 6 bulan dengan denda sebesar Rp 50 juta.

Kemudian, pada akhir Januari 2016, dia menjalani masa bebas bersyarat setelah mendapatkan remisi selama tiga bulan 16 hari, mulai dari remisi hari raya Lebaran, remisi umum dan remisi dasawarsa.

 

 

Editor: Azriel