oleh

Diduga Depresi, Pria 45 Tahun Ditemukan Tewas Gantung Diri di Madiun

Madiun, Jurnal Jatim –  Seorang laki-laki berinisial NH, (45) ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya Desa Purwosari, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Jawa timur pada Jumat (5/2/2021).

Pria itu ditemukan menggantung dengan leher terlilit seutas kabel listrik yang tertali di kayu kerangka (blandar) kamar rumah sekitar pukul 06.30 WIB.

Supri, kerabat korban yang pertama mengetahui korban bunuh diri. Kejadian itu lalu dilaporkan ke perangkat desa setempat dan diteruskan laporan ke Polisi.

Kapolsek Wonoasri, Iptu Agustinus Dwi Tjahjono membenarkan adanya laporan gantung diri tersebut. Petugas telah melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab korban bunuh diri.

Berdasar dari hasil identifikasi petugas kesehatan Polres Madiun, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh NH. Agustinus memastikan penyebab kematian NH karena gantung diri.

“Kalau penyebabnya bunuh diri diduga depresi karena sering di-bully oleh orang lain,” ujarnya.

NH nekat gantung diri diduga karena merasa rendah hati karena usianya yang hampir memasuki 50 tahun belum beristri. Kondisi psikologis korban diketahui kerap terpukul dan sering kali ingin bunuh diri.

Bahkan, semalam sebelum gantung diri, dia sempat berpamitan kepada sejumlah kerabat akan mengakhiri hidupnya. Ucapan itu ternyata dibuktikan dengan gantung diri.

Setelah dipastika tidak ada tanda bekas penganiayaan, jenazah tidak diautopsi karena keluarga menolak. Selanjutnya, diserahkan pada keluarga korban untuk dimakamkan.

 

Editor: Hafid