oleh

Brak! Warga Jombang Tewas Tabrak Truk Muat Bata di Mojoagung

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang warga Desa Nglebak, Kecamatan Bareng, Jombang, Jawa Timur, Haris Mustofa Ahmad (20) tewas di tempat setelah sepeda motor yang dikendarai tabrakan dengan truk muatan bata.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Mojoagung- Mojowarno masuk Desa Janti, Kecamatan Mojoagung, Jombang, pada Rabu (34/2/2021) sore.

Aan Tino, (32), salah satu warga di lokasi kejadian mengatakan, korban meninggal dunia di lokasi kejadian karena luka parah pada bagian kepala.

“Motor korban rusak parah (ringsek). Jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Jombang untuk divisum,” katanya kepada sejumlah wartawan.

Informasi yang diperoleh, kendaraan truk Mitsubishi nopol AG 9659 UR itu berjalan dari utara ke selatan atau dari Mojoagung menuju ke arah Mojowarno.

Truk warna kuning itu dikemudikan oleh Heri Iswantoro (43) warga Desa Kalicangkring, Desa Kaligoro, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto.

“Dari arah utara ke selatan. Truk jalan pelan karena mengangkut bata,” kata Sopir truk Heri ditemui di lokasi.

Nah, mendekati lokasi kejadian, dari arah berlawanan sedang berjalan sepeda motor honda supra bernomor polisi L 2995 MX yang dikendarai oleh korban.

“Motor itu berjalan di tengah dengan kecepatan tinggi, setelah itu tiba-tiba motor mengarah ke kanan dan terjadi tabrakan,” katanya.

Benturan keras mengakibatkan pemuda itu meninggal di tempat dan motornya ringsek. Sedangkan, kendaraan truk pada bagian depan.

Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman membenarkan kejadian itu. Berdasarkan olah kejadian perkara, laka lantas disebabkan karena pengendara motor kurang memperhatikan haluan depan sehingga berjalan mengarah ke kanan.

“Anggota kami telah melakukan olah TKP. Kedua kendaraan yang terlibat laka telah kami amankan guna proses lebih lanjut,” ujarnya.

 

 

Editor: Azriel