oleh

Pemkot Madiun dan TNI Polri Gelar Apel Pasukan Perangi COVID-19

Madiun, Jurnal Jatim – Pandemi COVID-19 masih terus menghantui wilayah Kota Madiun, Jawa Timur. Meski begitu, Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun bersama jajaran TNI/Polri tak kenal lelah membantu masyarakat agar terhindar dari penularan.

Koordinasi bersama forkopimda terus dilakukan. Salah satunya tampak pada kegiatan apel gelar pasukan operasi penanganan COVID-19 di wilayah Korem 081/Dirotsaha Jaya, Minggu (31/1/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Stadion Wilis Kota Madiun itu dihadiri Wali Kota Madiun Maidi, Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro.

Danrem 081/DSJ Madiun Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, Dandim 0803 Madiun Letkol Inf Edwin Charles, Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, dan Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono.

‘’Kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan. Dilanjutkan dengan action di lapangan. Seperti penyemprotan dan pembagian masker akan rutin. Terutama, di masa PPKM ini,’’ tutur wali kota Maidi.

Maidi menyebut PPKM tahap pertama telah berjalan maksimal. Meski jumlah pasien positif COVID-19 cukup tinggi, namun mereka merupakan hasil tracing yang dilakukan. Baik oleh Pemkot Madiun maupun mandiri.

Sedangkan pada PPKM tahap II, Pemkot Madiun akan terus meningkatkan tracing pasien COVID-19. Bahkan, pihaknya telah menyiapkan kegiatan swab massal bagi kontak erat pasien COVID-19 untuk mengendalikan virus corona.

‘’Saat ini ruang isolasi sudah siap. Fasilitas juga ditambah. Kemarin sempat tinggi, tapi sekarang ruang isolasi mulai longgar. Tracing kita tingkatkan. Yang sakit segera disembuhkan,’’ imbuhnya.

Danrem 081/DSJ Madiun Kolonel Inf Waris Ari Nugroho dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh anggota untuk menjadi teladan bagi masyarakat.

Yakni, dengan menjaga protokol kesehatan COVID-19 yang dimulai dari diri sendiri dan orang-orang terdekat.

Pada kesempatan itu, Danrem juga berpesan pada anggota agar senantiasa semangat dalam menjalankan tugas. Terutama, dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait COVID-19.

‘’Dalam penanganan COVID-19 ini kami kerahkan seluruh anggota. Kita maksimalkan semua personel yang ada. Tetap semangat dan tetap patuhi protokol kesehatan,’’ ujarnya.

 

Editor: Hafid