oleh

Pemkab Blitar Berduka, Sekda Totok Subihandono Meninggal Karena Sakit

Blitar, Jurnal Jatim– Suasana duka masih menyelimuti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, Jawa Timur. Sekretaris Daerah (Sekda) Totok Subihandono meninggal dunia karena sakit yang sudah lama dideritanya.

Totok menghembuskan nafas terakhir di RSUD Ngudi Waluyo, Wlingi, Blitar pada Sabtu malam (23/1/2021) pukul 21.00 WIB. Jenazah almarhum telah dimakamkan pada Minggu (24/1/2021) pagi di area Masjid Mustamam, Nglegok, Blita

Keluarga, kerabat dan sejumlah pegawai pemerintah kabupaten setempat ikut mengantar berpulangnya Sekda Blitar Totok Subihandono ke tempat peristirahatan terakhirnya.

“Selamat siang dulur blitar. Pagi tadi Minggu (24/1/2021) pemerintah kabupaten Blitar bersama menghantar kepergian bapak Sekda Drs, Totok Subihandono, M.Si kembali ke Rahmatulloh,” tulis di akun instagram Pemkab_blitar.

“Selamat jalan Bapak, terima kasih atas jasa dan pengabdiannya untuk Kabupaten Blitar selama ini,” lanjutnya.

“Bersama kita doakan semoga Almarhum diampuni segala kesalahan dan diterima Amal Ibadahnya oleh Allah SWT dan keluarga diberikan ketabahan,” tutupnya.

Informasi yang dihimpun, Totok wafat karena sakit yang sudah diderita beberapa tahun lalu. Kondisinya sempat membaik dan melakukan obat jalan serta masuk bekerja seperti biasa.

Upaya pengobatan sudah dilakukan di RSUD Syaiful Anwar Malang, namun almarhum meminta dirawat jalan di rumahnya di Nglegok, Kabupaten Blitar.

Lantaran kondisinya terus melemah, Totok dirujuk ke RSUD Ngudi Waluyo, Wlingi, Blitar. Namun pada Sabtu (23/1/2021) Tuhan memanggil pekerja keras di Kabupaten Blitar tersebut. Totok wafat karena sakit dan negatif COVID-19.

Setelah semalam jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka, tepatnya utara Kantor Kecamatan Nglegok, kemudian pagi harinya disalati lalu dimakamkan di area Masjid Mustawam, Nglegok.

“Kami semua kehilangan. Turut berduka cita atas berpulangnya belaiau. Semoga almarhum Husnul Khotimah dan keluarganya diberikan ketabahan serta keikhlasan atas kepergian almarhum,” tutur Plh Sekda Blitar, Mujianto.

Selama menjadi ASN di Pemkab Blitar, Totok Subihandono pernah menduduk jabatan strategis sebelum menjadi sekretaris daerah menggantikan Palal Ali Santoso pada 2017 silam.

Di antaranya Kabag Humas dan Protokol, Camat, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Dinas Pendidikan, Kepala KBKS (Keluarga Berencana dan Kesejahteraan) Pemkab Blitar. (*/red)

 

Editor: Azriel