oleh

Mabuk Tabrak Motor Lalu Kabur, Mobil Livina Dirusak Massa di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Kendaraan Nissan Grand Livina yang dikemudikan seorang pria secara ugal-ugalan diduga dalam pengaruh minuman keras (miras), dihancurkan massa di Pasar Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (9/1/2021). Diduga penyebabnya minibus itu tabrak lari di sejumlah tempat di Jombang.

Beruntung, pengemudi yang identitasnya diketahui bernama Very Handoko (42) asal Perum Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang berhasil diselamatkan polisi yang berada di lokasi.

“Pengemudi sudah kita amankan untuk kita periksa lebih lanjut,” kata Kanitlaka Polres Jombang, Iptu Sulaiman.

Amukan massa itu dipicu pengemudi mengendarai mobil ugal-ugalan dan menabrak pengendara motor yang melintas di jalan raya Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Mobil bernopol S 1803 WL itu menabrak sepeda motor honda Scoopy S 4425 OAA yang dikendarai oleh Agus Setyono (40), warga Kelurahan Kepanjen, Kecamatan Jombang.

Setelah menabrak motor, Very tidak berhenti untuk menolong korban. Justru ia tancap gas berusaha untuk melarikan diri atau kabur. Mobil saat itu berjalan zig-zag dengan kecepatan tinggi.

Warga yang mengetahui kejadian itu lalu mengejar mobil berwarna silver tersebut hingga akhirnya berhasil diamankan di Pasar Cukir. Warga yang emosi lalu merusak mobilnya karena pelaku saat itu langsung diamankan polisi.

Sulaiman mengatakan, sesuai dengan keterangan saksi yang ada, mobil usai menabrak motor honda Scoopy lalu kabur kemudian dilakukan pengejaran.

Sesampainya di simpang empat jalan KH Wahid Hasyim, mobil livina tersebut menyerempet dua kendaraan roda dua. Setelah itu dilakukan pengejaran lagi hingga sampai ke Cukir.

“Di Cukir menyerempet orang disekitar pasar, baru setelah itu bisa dihentikan oleh warga,” kata Sulaiman menjelaskan.

Di lokasi itu, kata Sulaiman, pelaku tidak sampai dimassa. Hanya saja mobilnya rusak parah karena dirusak warga. Saat ink mobil itu sudah dibawa ke kantor Satlantas Polres Jombang sebagai barang bukti.

“Korban satu orang dan dirawat di RSUD Jombang karena mengalami luka luka ringan. Untuk sopir masih kita periksa,” jelasnya.

Terkait pengemudi dalam kondisi pengaruh alkohol atau mabuk, Sulaiman belum bisa memastikan karena masih akan dilakukan pemeriksaan medis.

“Tadi yang saya lihat itu memang ada bau alkohol, itu nanti untuk lebih jelasnya kita bawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis,” imbuhnya.

Sementara itu, Sugeng Riyanto, keluarga dari pengendara motor yang menjadi korban tabrak lari menyampaikan adiknya masih dirawat di rumah sakit dengan luka di bagian pelipis.

“Saat itu saya ditelepon kalau adik saya kecelakaan di perempatan Pandanwangi. Lukanya lumayan, di pelipis kiri sama tangan. Sekarang masih dirawat di RSUD Jombang,” ucap pria warga Kelurahan Wersah, Kecamatan Jombang.

 

 

Editor: Azriel