oleh

Hati-Hati Melintasi Jalan Hasanudin Kota Kediri, Ada Pergantian Rel KA

Kediri, Jurnal Jatim – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun akan meningkatkan keandalan jalur dengan melakukan pergantian rel di JPL 286 JL Hasanudin, Kota Kediri, Jawa Timur mulai hari ini hingga Senin (18/1/2021) mendatang.

Pergantian jalur dilakukan bagian dari upaya berbenah untuk meningkatkan pelayanan dan memberi kenyamanan kepada para pelanggan yakni menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan KA.

Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendrintoko mengatakan, sesuai dengan program kerja yang telah disusun, rencanaya akan melakukan perawatan jalur yang berada di Kilometer 187+4/5 antara Stasiun Kediri – Susuhan.

“Pada hari ini mulai proses peningkatan keandalan jalur yang berada JPL 286  yang melewati Jalan Hasanudin, Kelurahan Balowerti, Kecamatan Kediri, Kota Kediri,” kata Ixfan, Jumat (15/1/2021).

Adapun proses peningkatan jalur tersebut, yaitu akan dilakukan pembongkaran aspal sepanjang 25 meter yang berada di sekitar rel. Setelah aspal di bongkar, akan dilakukan perbaikan gemoteri jalur.

Setelah dilakukan perbaikan geomtrei, maka untuk sementara di sekitar rel kereta akan ditimbun dengan batu kricak untuk menjaga kestabilan jalur.

Selanjutnya pada Senin (18/1/2021) mulai pukul 21.30 – 23.00, saat kondisi lalu lintas sepi, akan dilakukan penggantian rel tipe R54. Selama proses tersebut akan dilakukan penutupan jalan.

Usai penggantian rel, jalur akan kembali ditutup dengan batu kricak, setelah kondisi badan jalur stabil, di sekitar jalur yang tadinya dibongkar akan kembali di aspal.

Ixfan menyampaikan, selama proses itu, pihaknya mengimbau para pengguna jalan yang melintas di lokasi itu untuk lebih berhati-hati, karena mungkin ada tumpukan material atau kondisi jalan yang masih belum beraspal.

“PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun meminta maaf atas ketidaknyamanan dan terganggunya perjalanan masyarakat,” tutup Ixfan dalam rilis tertulisnya kepada Jurnaljatim.com.