oleh

Wisatawan Telaga Sarangan Terapkan Protokol Kesehatan Cegah Corona

Magetan, Jurnal Jatim – Objek wisata Telaga Sarangan di Magetan, Jawa Timur telah dibuka untuk umum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan cegah virus corona (COVID-19) di masa normal baru.

Di area wisata tersebut juga tersedia cairan pembersih tangan atau tempat mencuci tangan. Selain itu, petugas maupun pengunjung harus memakai masker.

“Ini masih pandemi, jadi diharuskan memakai masker untuk menghindari COVID-19,” kata seorang wisatawan bernama Agus Situju di lokasi wisata.

Telaga Sarangan merupakan destinasi wisata andalan yang dimiliki oleh Pemkab Magetan. Di Telaga Sarangan, wisatawan dapat menikmati pemandangan indah telaga alami yang terletak di lereng Gunung Lawu.

Di area Telaga Sarangan terdapat pula kuliner yang bisa dinikmati wisatawan, yakni sate daging kelinci. Sementara untuk wisata belanja, bisa mampir ke pasar agrowisata yang menjual berbagai buah dan sayuran hasil petani lereng Gunung Lawu.

Wisatawan lain, Suyono menyebut wisata Telaga Sarangan memang cukup indah dan suasana masih alama. Di tempat itu terdapat puluhan perahu boot yang bisa ditumpangi 4 orang keliling telaga.

“Tadi saya naik berempat dengan keluarga, keliling telaga sini. Kebetulan ini airnya agak surut mas,” ucap pria asal Nganjuk tersebut.

 

 

Editor: Azriel