oleh

Terpapar COVID-19, Bupati Sumenep dan Keluarga Dikabarkan Membaik

Sumenep, Jurnal Jatim – Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Ferdiansyah Tetrajaya menyampaikan bahwa kondisi Bupati Busyro dan keluarga sudah mulai membaik.

“Kami ingin menyampaikan informasi dari Direktur RSUD Sumenep bahwa Bupati Sumenep sekeluarga terkonfirmasi positif COVID-19. Itu sudah berdasarkan hasil swab hari pada Minggu (13/12),” kata Ferdiansyah lewat akun instagram @kominfosumenep.

Hasil pemeriksaan, mereka terkonfirmasi COVID-19 dengan gejala awal batuk pilek dan demam. Sementara mereka dirujuk di rumah sakit Husada Utama Surabaya.

“Dari itu menimbang kehati-hatian dan penuhnya ruangan RSUD MA Sumenep, maka mereka (Bupati Busyro dan keluarganya) dirujuk ke RS Husada Utama Surabaya untuk menjalani isolasi,” ungkapnya.

Bupati Sumenep Busyro Karim beserta anak dan istrinya Nurfitriana terkonfirmasi positif COVID-19. Busyro sekeluarga terpapar COVID-19 sejak 13 Desember 2020.

Kabar itu diketahui setelah istri Busyro, Nurfitriana mengunggah informasi itu di akun Instagram-nya pada Rabu (16/12/2020) malam.

“Alhamdullilah, dengan ini kami sampaikan bahwa sejak Senin 14 des 2020, ibu dan Buya @a.busyrokarim menjalani isolasi di RSHU, karena terkonfirmasi Covid-19, dengan gejala ringan. Untuk itu kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk terus ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. Mohon doanya agar segera diberi kesehatan kembali,” tulis Nurfitriana @fitri_busyro.

Ferdiansyah kembali mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan melakukan 3M, yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

 

 

Editor: Hafid