oleh

Hati-hati, Pria Tuban Jadi Korban Begal Modus Pura-pura Menumpang

Tuban, Jurnal Jatim – Semua harus lebih waspada dan hati-hati saat mengendarai motor di jalan pada malam hari. Sebab, pelaku kejahatan selalu mengintai. Seperti dialami Saminto (36) warga Desa Kembangbilo, Kecamatan Kota Tuban, Jawa Timur.

Motornya amblas dibawa kabur begal yang berpura-pura menumpang. Kejadian itu di jalur lingkar selatan atau ring road tepatnya di Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Selasa (22/12/2020) pukul 00.30 WIB.

Selain motornya raib, Saminto juga harus menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami luka pada bagian kepala akibat dipukul pelaku.

Kejadian bermula korban mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter warna biru nopol S 6511 HF melintas di jalan ring road, Tuban.

Korban saat itu naik motor sendirian. Di tengah perjalan, tiba-tiba korban dihentikan pelaku yang berpura-pura minta tumpangan.

Setelah itu, pelaku mengajak korban minum kopi. Usai ngopi korban pulang sambil mengantarkan pelaku dengan tujuan rest area Tuban.

“Sesampai di jalan ring road korban di pukul hingga mengalami luka terbuka di bagian kepala dan muka,” kata AKP Yoan Septi Hendri Kasat Reskrim Polres Tuban, Kamis (24/12/2020).

Setelah korban tersungkur dan tak berdaya, pelaku langsung membawa kabur sepada motor beserta dompet milik korban.

“Pelaku membawa lari sepeda motor korban yang di dalam jok-nya ada dompet berisi uang tunai, SIM C, dan lainnya,” ucapnya.

Dikatakan Yoan, korban mengalami kerugian Rp8 juta dan mengalami luka terbuka di bagian kepala sehingga harus dirawat di RSUD dr. Koesma Tuban.

Yoan menegaskan anggotanya masih memburu keberadaan pelaku yang telah diketahui ciri-cirinya.

“Anggota masih lidik dan proses ungkap kejadian itu, pelaku masih kita lidik,” pungkasnya.

 

 

Editor: Hafid