oleh

Bupati Lumajang Thoriqul Haq Umumkan Positif COVID-19

Lumajang, Jurnal Jatim – Bupati Lumajang, Jawa Timur, Thoriqul Haq mengumumkan dirinya positif COVID-19 melalui rekaman video yang diunggah di akun media sosial (Medsos) pada Jumat (11/12/2020).

Bupati yang biasa disapa Cak Thoriq itu menyampaikan telah menjalani dua kali tes swab. Pada tes swab pertama, Rabu (9/12/2020) hasilnya dinyatakan negatif COVID-19.

“Saya ingin menyampaikan beberapa informasi penting untuk diketahui, secara umum khususnya masyarakat di Kabupaten Lumajang, berkenaan dengan saya yang telah melakukan dua kali tes swab. Yang pertama hari Rabu tanggal 9 Desember dinyatakan negatif,” kata Cak Thoriq.

Dan pada tes usap yang kedua pada Kamis (10/12/2020) malam, Cak Thoriq hasilnya dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

“Tadi malam saya dilakukan tes swan kedua dan hasilnya saya dinyatakan positif COVID-19,” katanya.

“Tentu saya harus patuh pada protokol kesehatan bagi pasien yang terkonfirmasi positif, sehingga saya akan melakukan isolasi,” Thoriq melanjutkan.

Ia pun mohon doa semoga segera dinyatakan negatif setelah menjalani proses isolasi. Dirinya juga mohon maaf kepada masyarakat yang sudah terjadwal berkegiatan bersama selama beberapa hari ke depan, karena ia harus fokus pemulihan agar segera negatif.

Cak Thoriq mengatakan bahwa dia dalam keadaan baik, namun petugas kesehatan akan melakukan pemeriksaan untuk memastikannya.

Selama Bupati menjalani isolasi, Wakil Bupati Lumajang Bunda Indah Amperawati akan memimpin penyelenggaraan pemerintahan, agar roda pemerintahan dan pelayanan di Pemkab Lumajang berjalan dengan baik.

Bupati Thoriq mengingatkan warganya agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19.

“Saya juga mengingatkan kepada masyarakat, agar kegiatan di masyarakat, agar semua sama-sama sadar untuk memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan,” ujarnya.

 

 

Editor: Azriel