oleh

Brak… Tabrakan Mobil di Nganjuk, Kendaraan Ringsek, Sopir Tewas

Nganjuk, Jurnal Jatim – Tabrakan antara mobil pikap boks dengan truk hijet di jalan Raya Nganjuk-Kediri tepatnya Desa Batembat, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur mengakibatkan mobil ringsek dan satu orang tewas.

Korban atas nama Sukadji (60), sopir pikap boks warga Teken Glagahan, Kecamatan Loceret, Kabuoaten Nganjuk. Sukadji meninggal di tempat karena luka berat di kepala.

Insiden maut itu terjadi Rabu (2/12/2020) pagi pukul 07.30 WIB. Sukadji yang mengemudikan pikap boks Daihatzu Hijet nopol AG 7139 TR berjalan dengan kecepatan sedang dari arah selatan ke utara.

Mendekati lokasi kejadian, dia menambah kecepatan gas mobil karena mendahului kendaraan sepeda motor tak dikenal yang berjalan searah di depannya.

“Diduga, saat mendahului motor di depannya, sopir pikap berjalan terlalu ke kanan,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk, Ipda Sugino.

Nah, bersamaan itu melaju dari arah berlawanan truk mitsubishi nopol AG 8051 US yang dikemudikan Herman Tri Raharjo (29) warga Dusun Pulodadi, Desa Ngogri, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang.

Karena jarak sudah dekat, tabrakan adu moncong pun tak terhindarkan. Kerasnya benturan membuat kedua kendaraan ringsek di bagian depan. Tak hanya itu, sopir pikap tubunya keluar dari mobil hingga kepalanya membentur aspal.

“Sopir truk selamat. Untuk kerugian materiil ditafsir Rp10 juta,” jelas Sugino, dikonfirmasi Jurnaljatim.com, Rabu siang.

Tak lama setelah kecelekaan lalu lintas itu terjadi, petugas tiba di lokasi kejadian. Kedua bangkai kendaraan diamankan ke Satlantas Polres Nganjuk sedangkan korban dibawa ks RSUD Nganjuk untuk divisum.

“Kecelakaan ini karena pengemudi pikap boks hijet kurang berhati-hati dan konsentrasi saat mendahului kendaraan yang ada di depannya,” tandasnya.

 

Editor: Hafid