oleh

Ajudan Terpapar, Bupati Tuban Dites Swab, Hasilnya Negatif COVID-19

Tuban, Jurnal Jatim – Bupati Tuban, Jawa Timur Fathul Huda menjalani Tes Swab (Swab Test) setelah seorang ajudan berinisial LH dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab.

“Pak bupati telah menjalani tes swab, hasilnya negatif COVID-19,” kata Juru bicara tim Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Tuban, Endah Nurul Komariyati, Sabtu (5/12/2020).

Dikatakan Endah, tim Satgas COVID-19 Tuban masih melakukan tracking untuk mendeteksi dari mana ajudan bupati itu tertular virus asal Wuhan, Cina.

Endah menyampaikan, ajudan Bupati yang terpapar COVID-19 kondisinya sehat dan masih menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya guna mencegah penularan virus corona.

“Ya, Ajudan Bupati positif dan masih menjalani isolasi mandiri di rumah. Kondisinya sehat,” ungkapnya.

Iq menambahkan, tracking kepada teman dan pegawai yang pernah kontak erat dengan ajudan juga telah dilakukan dan menjalani rapid test.

“Yang pernah kontak erat dengan ajudan telah dilakukan rapid test dan hasilnya non reaktif,” ucap dia.

Upaya lain antisipasi penyebaran COVID-19, tempat kerja ajudan dan Pendopo Krido Manunggal telah disemprot dengan cairan disinfektan.

Endah berpesan kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan pemerintah. Di antaranya, memakai masker jika keluar rumah dan lainnya

“Jangan bosan untuk mematuhi protokol kesehatan,” tegas Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban itu.

Sementara itu, hingga Jumat 4 Desember 2020, jumlah kumulatif terkonfirmasi positif di Kabupaten Tuban tercatat 813 kasus. Rinciannnya 634 sembuh, 86 dirawat, 93 pasien meninggal

 

 

Editor: Hafid