oleh

Wawali Probolinggo Mochammad Soufis Subri Terpapar COVID-19

Probolinggo, Jurnal Jatim – Setelah tidak nampak dalam kegiatan pemerintahan selama bebera hari, Wakil Wali Kota (Wawali) Probolinggo, Jawa Timur, Mochammad Soufis Subri dikabarkan tengah dirawat di rumah sakit Kota Surabaya karena terpapar COVID-19.

Menanggapi informasi yang beredar, Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin langsung memberikan klarifikasi kepada sejumlah media di rumah dinasnya di Kota Probolinggo.

“Mohon doanya agar diberi kekuatan, semoga bisa beraktivitas kembali di Pemerintah Kota Probolinggo untuk kemashlatan masyarakat,” kata wali kota yang biasa dipanggil Habib Hadi, Selasa (24/11/2020).

Ia menjelaskan Wakil Wali Kota Subri sempat beraktivitas di Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan menerima kunjungan DPR RI pada Rabu (18/11/2020), kemudian mengikuti rapat paripurna di DPRD dan saat itu kondisinya sudah kurang sehat.

Bahkan, dari informasi yang diterima, sebenarnya Rabu (18/11/2020) sudah kurang enak badan, namun beliau tetap berusaha menjalankan tugas.

“Mohon doanya mudah-mudahan Pak Subri diberi kekuatan, kesehatan, sehingga bisa beraktivitas kembali dan sekarang sedang di rawat di rumah sakit di Surabaya setelah sebelumnya dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh,” tuturnya.

Ia berharap kondisi Wakil Wali Kota Probolinggo yang menjalani rawat inap di rumah sakit di Surabaya bisa segera pulih dalam waktu dekat dan bisa beraktivitas kembali.

“Maka dari itu mohon doanya mudah-mudahan Wakil Haji Mochammad Saufis Subri diberi kekuatan, kesehatan, sehingga bisa beraktivitas kembali,” katanya

“Sekarang sedang dirawat di rumah sakit di Surabaya setelah sebelumnya dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh. Kondisinya sekarang mudah- mudahan dalam waktu dekat segera pulih,” lanjutnya.

Patuhi protokol COVID-19

Habib Hadi mengatakan penelusuran kepada kontak erat dan penyemprotan di lingkungan keluarga dan kantor pemkot sudah dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu dan semua hasil tracingnya nonreaktif.

Habib Hadi mengajak seluruh masyarakat menjaga protokol kesehatan karena tantangan COVID-19 masih terus berkembang di Kota Probolinggo.

“Ayo bersama-sama mengedepankan protokol kesehatan, karena COVID-19 jadi tantangan yang harus dihadapi bersama-sama. Sekali lagi, mohon doanya untuk kesehatan wawali supaya bisa kembali beraktivitas kembali,” katanya.

 

Editor: Hafid