oleh

Rumah Terbakar, Warga Semampir Kediri Alami Kerugian di Atas Rp75 Juta

Kediri, Jurnal Jatim – Api yang melahap rumah Suryati (50) di RT 16, Kelurahan Semampir, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (28/11/2020) sore telah dipadamkan petugas. Tak ada korban jiwa, namun kerugian ditafsir puluhan juta rupiah.

Pada peristiwa kebakaran tersebut, si jago merah telah menghanguskan atap dan bangunan rumah serta meludeskan barang berharga yang berada di dalam rumah.

“Kejadian tersebut nihil dari korban jiwa tetapi untuk korban material di perkirakan sekitar di atas Rp75 juta,” kata Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid dalam keterangan tertulisnya.

Dikatakan Nur Khamid, kebakaran terjadi saat pemilik rumah pergi keluar dan rumah tersebut dalam keaadaan kosong. Namun, saat kembali ke rumah sudah terjadi kebakaran.

Kebakaran itu, kata Nur Khamid, diketahui oleh menantu Suryati yang bernama ibu Riri sekitar jam 14.35 sewaktu kembali dari warung membeli sembako.

“Tahu rumah sudah terbakar dan kemudian dilaporkan ke BPBD Kediri. Setelah ada laporan, dua unit mobil damkar meluncur ke lokasi untuk melakukan pemadaman api,” katanya.

Kendati api sudah padam, sampai saat ini anggota masih bertahan di lokasi bersinergi dengan Damkar dan Babinsa serta masyarakat setempat untuk mengantisipasi kebakaran lagi.

Guna mengetahui secara pasti penyebab kebakaran itu, petugas kepolisian tengah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

“Untuk dugaan sementara kebakaran terjadi karena korsleting listrik,” kata Nur Khamid menutup.

 

Editor: Hafid