Terpeleset ke Sungai, Kepala Dusun di Jombang Meninggal

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Abumas'ud (57) warga Dusun Sekapat RT 01 RW 02, Desa Plemahan, Sumobito, Jombang, setelah tenggelam di Desa , Kecamatan Sumobito, .

Pria yang menjabat sebagai kepala Dusun (Kasun) Sekapat itu terpeleset saat membuka atau saluran air sungai, Minggu sore (2/2/2020).

yang didapat, awal mulanya korban berpamitan kepada istrinya, Bariroh, untuk membuka pintu air (Dam) sungai Sukorejo. Setelah itu, Bariroh menyuruh Saleman (60) membawakan tali tampar untuk membantu korban membuka pintu air.

“Saya tahunya orangnya sudah berada di dalam sungai sambil terseret air yang berputar,” ujar Saleman yang juga masih kerabat korban ditemui di rumah duka.

Saat itu, Saleman tidak bisa menyelamatkan sendiri. Kemudian, dia meminta bantuan kepada Mulyono yang sedang melintas di lokasi tersebut. Keduanya lalu berusaha menolong korban. Setelah berhasil dievakuasi, korban masih menghembuskan nafas.

“Meninggal dalam perjalanan ke ,” ujarnya.

Kepala Polisi Sektor Sumobito, AKP Nanang Sujianto dikonfirmasi Jurnaljatim.com, membenarkan kejadian itu. Anggota Sumobito bersama tim identifikasi telah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

“Dalam pemeriksaan luar tidak di temukan tanda bekas . Korban murni meninggal karena jatuh terpeleset ke dalam sungai,” ujar Kapolsek Sumobito.


Editor: Hafid