oleh

Salip Kendaraan, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk di Ploso Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Kecelakaan maut antara pengendara motor dengan truk terjadi di Ploso, Jombang. Rio Bagus Putranto (19), meregang nyawa setelah sepeda motor Honda Beat Nopol S 5887 CG yang dikendarainya bertabrakan dengan truk Mitsubishi Nopol S 9003 UK.

Kejadian nahas itu di Jalan Raya Kali Brantas Ploso, Dusun Jatirowo, Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Jombang, Jawa timur, Kamis pagi (9/1/2020) jam 08.00 Wib. Korban Rio mengalami luka berat dan meninggal di RSUD Ploso, Jombang.

“Peristiwa kecelakaan ini dalam penanganan Unit Laka,” kata AKP A Risky Ferdian Caropeboka, Kasat lantas Polres Jombang kepada Jurnaljatim.com, Kamis siang.

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, M. Anas (55) warga Jatirowo, Desa Jatigedong, korban saat itu mengendarai motornya berjalan dari arah barat ke timur. Saat di lokasi kejadian, pemuda asal Dusun Jabon, RT 02 RW 01, Desa Bawangan, Kecamatan Ploso, mendahului kendaraan di depannya.

Nah, disaat bersamaan, sedang berjalan dari arah berlawanan truk Mitsubishi yang dikemudikan Suwarno (39) asal Desa Gintungan, RT 1 RW 4, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan.

“Pengendara sepeda motor terlalu ke kanan saat mendahului kendaraan di depannya, sehingga bertabrakan dengan truk yang berjalan dari arah berlawanan,” kata mantan Kasat Lantas Polresta Kediri ini.

Akibat tabrakan itu, pengendara terpelanting dan tengkurap di aspal jalan raya. Darah segar mengucur dari kepala korban. Warga dan petugas unit laka yang berada di TKP, segera membawa korban ke Rumah sakit, namun nyawa pemuda itu tidak tertolong.

“Sopir truk telah kita mintai keterangan. Guna proses lebih lanjut kendaraan yang terlibat laka kita amankan di Satlantas Polres Jombang,” pungkas Kasat Lantas.


Editor: Hafid