Tabrak Tiang Penerangan Jalan di Sidoarjo, Mobil Datsun Go Ringsek

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Mobil Datsun Go warna hitam nopol M 1488 HF yang dikemudikan oleh Riyan Budi (17) warga desa Ngumpul, RT 06/01 Kabupaten Blora, Jawa Tengah, rusak berat akibat menabrak tiang PJU. Pemicunya laka karena sopir dalam keadaan mengantuk.

Menurut informasi, kecelakaan tunggal itu terjadi saat berhenti di Traffic Light (TL) jalan raya A. Yani desa Sruni, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, yang saat itu menyala warna merah. Setelah menyala hijau, mobil tersebut langsung tancap gas.

“Mobil itu melaju sangat kencang, lalu oleng ke kanan dan menabrak tiang PJU,” ucap Kanitlaka Polresta Sidoarjo AKP. Sugeng Sulistyono, Senin (25/11/2019).

Akibatnya, kata Sugeng, mobil mengalami ringsek bagian depan dan tiang PJU (Penerangan Jalan Umum) bengkok. Petugas yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi korban, dan mengatur lalu lintas yang sempat terjadi kemacetan.

“Korban yang mengalami luka ringan, dibawa ke klinik BDS desa Tebel. Kerugian materiil, ditaksir sekitar Rp. 12 juta,” imbuhnya.

Sugeng menghimbau pada para pengemudi, untuk menepi dan istirahat sejenak, apabila kondisinya dalam keadaan mengantuk. Sehingga, tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.


Editor: Hafid