Korsleting, Pikap Warga Surabaya Terbakar di Tol Jombang

JOMBANG (.com) – Kebakaran dialami kendaraan mobil pikap nopol 9546 WA. Mobil yang dikemudikan oleh Mashudi, (45), asal Ikan Kerapu 2/2, RT 03 RW 03, Perak Barat, Krembangan, , terbakar di KM 683+200 Jalur B Tol Jomo atau Mojokerto.

“Saat kebakaran, menyelamatkan diri dan berhasil selamat,” kata AKBP Bambang Sukmo Wibowo, Kasat PJR Polda Jatim, Senin (9/9/2019).

Kebakaran kendaraan bermula ketika Suzuki Pikap melaju dari arah menuju Kedungmulyo di lajur Kiri lambat. Setiba di TKP KM 683+200 Jalur B, mesin kendaraan mengeluarkan percikan api dan asap. Mengetahui itu pengemudi menepikan kendaraan di bahu .

“Namun, api mulai membesar kemudian pengemudi berusaha keluar dari kendaraan hingga akhirnya kendaraan terbakar habis,” ujarnya.

Petugas kemudian memadamkan api. Setelah padam, petugas Sat PJR dibantu petugas derek Tol Jomo melakukan evakuasi kendaraan ke Pos PJR 684 Bandar.

“Analisa kejadian, kebakaran kendaraan di duga terjadi karena korsleting dari mesin kendaraan mengakibatkan kendaraan terbakar,” tandasnya.


Editor: Hafid