oleh

Pemuda Krembung Sidoarjo Sukses Meriahkan Karnaval Desa

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019, Desa Krembung, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo menggelar kegiatan karnaval budaya di desa setempat. Tahun ini, kegiatan itu cukup meriah dibanding dengan tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, karnaval tahun ini meriah. Ini tahun kedua, dan tahun depan saya harap tetap meriah,” ucap Kepala Desa Krembung, Supandi, Minggu (25/8/2019).

Disampaikannya, semangat kebersamaan dan gotong royong, adalah kunci sukses setiap kegiatan. Untuk warga desa Krembung, diharapkan tetap guyub dan rukun, dalam membangun desa.

“Saya harap tahun depan, lebih semangat dan lebih meriah. Semuanya, untuk warga desa,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua panitia Deny Hari, menyampaikan, kegiatan karnaval desa Krembung tersebut merupakan kedua kalinya. Selain itu, juga ada lomba-lomba lainnya, yang sangat menyentuh warga desa.

“Selain merubah meansite atau pola pikir warga, kami juga gagas kegiatan supaya lebih meriah,” ungkapnya kepada Jurnaljatim.com

Menurutnya, dalam momen hari besar dua tahun terakhir ini, pemerintah desa menyerahkan sepenuhnya ke pemuda desa. Hal tersebut, menjadi suatu motivasi dan spirit generasi muda.

Selain itu, pemuda karang taruna desa Krembung diberi kesempatan dan diajak untuk lebih peduli dalam membangun semangat kebersamaan demi kemajuan desa.

“Semua dari masyarakat dan kembali ke masyarakat, bukan untuk desa,” sambung Ketua Karang Taruna FORSPEK desa Krembung Deni Fatkhur.


Editor: Hafid