Gubernur Jatim Kunjungi Korban Banjir Ngawi

Ngawi, – Gubernur meninjau sejumlah lokasi terdampak di wilayah Ngawi, Jawa Timur. Kedatangan orang nomor satu di itu untuk memastikan kondisi setempat.

“Jelasnya saya bersama Ngawi untuk melihat langsung kondisi korban banjir. Nantinya akan kita evaluasi untuk menyelesaikan masalah,” terang Khofifah, Kamis, (/3/2019).

Khofifah terlihat mengunjungi sejumlah korban banjir di Desa Jenangan, Kecamatan Kwadungan, Ngawi didampingi Bupati Ngawi Budi Sulistyono. Dilokasi it, Khofifah memberikan sembako dan melakukan dialog dengan warga.

Pada kesempatan itu Khofifah mengingatkan, untuk menjaga kondisi kesehatan para korban banjir termasuk memastikan kesiapan medis maupun makanan. Diharapkan, penanganan korban banjir dilakukan secara maksimal.

Ditempat yang sama, Bupati Ngawi Budi Sulistyono mengatakan, bencana banjir yang melanda daerahnya terjadi di beberapa kecamatan seperti Kwadungan, Pangkur, Padas dan Ngawi Kota.

Banjir yang melanda pemukiman maupun area persawahan itu terjadi akibat meluapnya Sungai bebgawan Madiun selama dua hari terakhir yakni Rabu – Kamis.

“Untuk menangani korban banjir sudah kita siapkan baik dari sisi medis maupun mendirikan beberapa titik untuk menyuplai makanan siap saji. Sekarang ini kita terus mendata cakupan wilayah yang terkena dampak banjir,” ungkap Bupati Ngawi. (*)


Reporter: Abdul Ghofar

Editor: Hafid