Jumat Keliling, Gus Syaf Ziarah ke Makam Pendiri NU

Jombang, Jurnaljatim.com
Calon bupati (Cabup) Jombang, Syafiin didampingi pasangannya Choirul Anam (Syahrul) bersama rombongan melakukan ke makam pendiri dan penggerak , KH. Wahab Chasbullah yang berlokasi di lingkungan pesatren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, Jumat (2/3/2018).
Gus Syaf, begitu biasa disapa mengungkapkan, sesuai dengan jadwal dari KPU setempat, paslon nomor urut tiga itu wilayah di zona satu yakni Jombang kota dan sekitarnya.
“Inilah budaya masyarakat Jombang. Beliau merupakan tokoh pahlawan nasional di Jombang, termasuk juga KH. (Gus Dur),” kata Gus Syaf kepada wartawan.
Menurut Gus Syaf, ziarah tersebut merupakan momentum bersejarah sebagai generasi muda untuk menganut para tokoh pahlawan nasional.
Ia juga membantah, kegiatan itu bagian dari strategi menarik khususnya dari para nahdliyin pada 27 Juni nanti. Diketahui, dikawasan itu terdapat kediaman Cabup yang juga putri KH. Wahab Chasbullah.
Menurut dia, yang dilakukan itu bagian dari penghormatan kepada para pahlawan nasional.
“Tidak ada kaitannya. Ini semata-mata menghargai pahlawan dan mengenang para pahlawan. Dan tidak melanggar aturan, karena sesuai jadwal berada di zona satu,” terang Paslon yang diusung dari PDI Perjuangan dan Hanura serta non parlemen ini.
Gus Syaf pada hari sebelumnya telah terjun berkampanye di zona tiga, yakni wilayah utara . Menurut dia, ada perbedaan masyarakat di zona tiga dan zona satu. Yakni, masyarakat di zona tiga mayoritas tertinggal dan mata pencariannya sebagai petani, dan buruh tani.
“Di zona satu merupakan perkotan. Ini sebagai acuan nanti, jika terpilih memimpin Jombang agar tidak ada diskriminasi dan kesenjangan dan kota,” terangnya.
Ia menambahkan, usai melakukan ziarah, dirinya bersama rombongan akan melakukan shalat Jumat di Tambakberas.
“Lanjutan program Jumat keliling, shalat Jumat di Tambakberas,” tandasnya. (Gon/jur)
No tags for this post.

Related Posts

Komentar