oleh

18 Anggota Polresta Kediri Pensiun Diarak Becak

Kediri, Jurnaljatim.com
Sebanyak 18 anggota Polresta Kediri telah memasuki purna tugas. Upacara pelepasan anggota yang purna tugas itu digelar di halaman Mako Polresta dan dimpimpi oleh Kapolresta AKBP Anthon Haryadi, Jumat (26/1/2018).
18 anggota yang saat ini memasuki masa pensiun, satu orang berpangkat Kompol, empat orang berpangkat AKP, empat orang berpangkat IPDA, tujuh orang berpangkat bintara dan dua orang sipil.
Selain itu juga ada kenaikan pangkat pengabdian yakni mantan Kabag Sumda Polresta Kediri Kompol Hariyanto menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi.
Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi mengatakan, upacara purna bakti bagi anggota polresta yang memasuki masa pensiun ini sebagai bentuk apresiasi atas penghargaan dan loyalitas selama puluhan tahun menjaga kamtibmas kepada masyarakat Kota Kediri.
Usai menggelar upacara purna tugas, para anggota yang pensiun itu diarak dengan menggunakan becak hias yang dikemudikan oleh Kapolresta, Waka Polresta, Kabag Ops , hingga Kasat dan keluar dari Mako Polresta di sepanjang jalan KDP Slamet.
Di sepanjang jalan yang dilalui, seluruh anggota Polresta Kediri yang masih aktif memberikan penghormatan dan berjabat tanga kepada mereka.
“Tradisi mengarak mereka memakai becak mengandung filosofi kesederhanaan dalam mengantarkan para abdi negara ini kembali ke masyarakat,” ujar AKBP Anthon Haryadi. (res/jur)

Komentar