oleh

100 Desa di 19 Kecamatan di Jombang Dipasang Lampu Penerangan

Sosialisasi Lampu PJU. (Kominfo)
Jombang, Jurnaljatim.com
Sebanyak 100 desa di Kabupaten Jombang akan dipasangi Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) oleh Pemerintah Kabupaten setempat. Tak tanggung-tanggung, anggaran yang dikeluarkan sebanyak 9 miliar lebih.
“Ada total 100 Desa yang tersebar di 19 Kecamatan di Jombang yang menerima bantuan Lampu PJU ini, rinciannya 86 Desa akan di pasang lampu PJU baru dan 14 Desa yang lain hanya mengalami penggantian lampu PJU,”ungkap Hari Oetomo, Kepala Dinas PUPR (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Jombang, Senin (13/11/2017).
Untuk realisasi program kegiatan penerangan jalan itu, pemkab setempat telah mengeluarkan dana miliaran rupiah. “Lampu Penerangan Jalan Umum ini anggarannya sebesar Rp 9.440.000.000,” ujarnya.
Bupati Jombang, Nyono Suherli Wihandoko mengapresiasi kegiatan pemasangan Lampu PJU tersebut. Ia mengatakan, selain pembangunan jalan infrastruktur, pemkab juga memprogramkan penerangan jalan.
Bupati berharap agar kegiatan itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, pemerintah dan masyarakat harus saling mengawal jalannya pelaksanaan pemasangan agar hasilnya maksimal.
“Dan pada akhirnya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa, kebutuhan akan penerangan jalan dapat terwujud. Sehingga visi Jombang Sejahtera Untuk Semua dapat terwujud,”ujar Bupati dalam Sosialisasi Pelaksanaan Kegiatan Pemasangan / Penggantian Lampu PJU Pagu Indikatif Desa (PID) di Pendopo Jombang. (Kominfo/jur)

Komentar