oleh

Warga Jombang Kendat di Pohon Keres

Jombang, Jurnaljatim.com
Randik Eka Prayoda (24) warga Desa Plosogeneng, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur ditemukan tewas dengan posisi menggantung di pohon keres (Kersen) desa setempat. Mayatnya kali pertama ditemukan oleh Kastur, tetangga korban.
Kasubbag Humas Polres Jombang, Iptu Subadar mengungkapkan, saksi ketika itu hendak berangkat ke Pasar Legi Jombang untuk berbelanja kebutuhan. Saat berada di tengah perjalanan, dia melihat sosok pria yang bersandar tak sempurna di pohon tepi jalan. Ketika didekati, pria tersebut adalah tetangganya dan dalam keadaan tidak bernyawa.
Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan laporan ke polisi. “Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dengan posisi menggantung di pohon keres dengan tali rafia mengikat di leher,” ujarnya, Minggu (1/10/2017).
Polisi yang berada di lokasi langsung mengevakuasi korban. Dari hasil keterangan saksi dan keluarga korban, bahwa sebelumnya korban juga pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan cara menceburkan diri ke kolam, tempatnya bekerja. Namun saat itu korban bisa diselamatkan.
“Tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban. Berdasarkan keterangan keluarga dan perangkat, korban mengalami stres sejak satu tahun terakhir. Terlebih setelah dikeluarkan dari tempatnya bekerja,” tandasnya. (bjc/jur)

Komentar